Media Simpan Enterprise

HP Luncurkan EVA 6400 dan 8400

VIVAnews - Krisis finansial yang melanda seluruh kawasan di dunia tidak menghentikan langkah Hewlett Packard untuk terus meluncurkan inovasi. Sebagai contoh, di pasaran Indonesia HP kembali meluncurkan satu produk media penyimpanan mereka yang ditujukan untuk pengguna dari kalangan enterprise.

Ada dua produk yang dihadirkan ke pasaran Indonesia, yakni HP StorageWorks EVA 6400 dan 8400. Kedua produk ini siap menggantikan seri 4400 yang sudah diluncurkan dan banyak digunakan oleh industri perbankan, finansial, seluler, dan lain-lain.

“Kami melihat krisis ekonomi global tidak sebagai hambatan, melainkan sebagai peluang,” kata Eril Pasaribu, Director StorageWorks Division Technology Solution Group, HP Indonesia, pada peluncuran enterprise storage tersebut, 15 April 2009. “Meskipun banyak korporasi yang melakukan pemangkasan biaya, khususnya di bidang IT, akan tetapi untuk storage, peluangnya tetap terubuka. Pasalnya, meskipun krisis, jumlah data yang harus disimpan dan ditangani perusahaan tidaklah berkurang,” ucapnya.

Eril menyebutkan, perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi, misalnya, terus melakukan ekspansi demi menambah jumlah pelanggan layanan mereka. “Langkah yang mereka lakukan, yakni menambah jumlah pelanggan mau tidak mau pasti akan membuat mereka membutuhkan tambahan kapasitas media penyimpanan,” kata Eril. “Mulai dari proses registrasi, melakukan panggilan, pengiriman pesan, pengisian pulsa, atau penghitungan billing di akhir bulan, membutuhkan data-data yang harus disimpan dan diupdate setiap saat,” ucap Eril.

Solusi yang ditawarkan oleh HP kali ini mampu menangani kebutuhan seperti di atas dengan labih baik. Dibanding sebelumnya, StorageWorks EVA 6400 dan 8400 memiliki cache yang dapat mencapai 22GB untuk meningkatkan kecepatan baca dan tulis secara signifikan. Pada produk juga tersedia fitur Vraid 6 untuk memberikan proteksi data sekaligus merupakan metode yang lebih efektif dari sisi biaya dibandingkan dengan teknik mirroring biasa. Untuk menampung memenuhi pengguna, jumlah disk yang dapat ditampung juga jauh lebih banyak dibanding sebelumnya.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024