Seribu Laman Top Dunia Aman dari Heartbleed

Ilustrasi password.
Sumber :
  • REUTERS/Pawel Kopczynski/Files

VIVAnews - Sebanyak 1.000 laman top dunia saat ini dinyatakan sudah aman dari ancaman Heartbleed. Hal itu diketahui setelah perusahaan keamanan Internet Sucuri Security memantau lewat Alexa, sebuah laman yang mengumpulkan data lalu lintas web dunia.

Dilansir dari harian Los Angeles Times, Senin, 21 April 2014, perusahaan keamanan, Sucuri Security menyatakan pihaknya telah mengamati situs-situs populer berdasarkan peringkat oleh Alexa. Mereka menguji berapa banyak dari situs tersebut yang rentan terhadap Heartbleed, seteleh ditemukannya bug belum lama ini.

Berdasarkan pengamatan tersebut menghasilkan 1.000 laman teratas yang dianggap aman dari Heartbleed.

Daniel Cid, Kepala Eksekutif Teknologi Sucuri, mengatakan, 1.000 situs (berdasarkan peringkat teratas dari Alexa) tersebut telah diamankan dengan OpenSSL terbaru.

Namun, berdasarkan MSP Mentor, Sucuri mengatakan bahwa ribuan situs masih rentan terhadap Heartbleed. Menurut perusahaan yang berbasis di California ini dari 10.000 situs, 0,53 persen masih rentan disusupi. Ini setara dengan 1,5 persen dari 100.000 dan dua persen dari satu juta laman.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Apa itu Heartbleed bug? Menurut laman Heartbleed.com, Heartbleed adalah celah keamanan pada situs web yang menggunakan jaringan internet, di mana penggunanya menggunakan protokol OpenSSL sebagai enkripsi data.

Celah dalam perangkat lunak kriptografi ini memungkinkan para peretas dapat mencuri informasi data yang dilindungi dan mengidentifikasi penyedia layanan web, mengenkripsi lalu lintas di web tersebut, bahkan nama dan kata sandi penggunanya dapat diketahui. (art)

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024