Jurus Jitu Acer Dobrak Pasar Smartphone RI

Dua ponsel Liquid baru Acer.
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews - Setelah cukup merajai produk notebook di pasar Indonesia, Acer sudah menjalani segmen bisnis baru, yakni ponsel pintar. 
PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sejauh ini, Acer telah merilis 5 hingga 6 ponsel pintar untuk pasar Indonesia. Dan pada Kamis, produsen perangkat mobile asal Taiwan itu menambah jajaran ponsel pintar dengan merilis Liquid E3 dan Liquid E4. 
Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Namun demikian, agar bertahan pada pasar ponsel pintar itu, Acer mengoptimalkan strategi ekosistem pada notebook yang sudah terbangun sebelumnya. 
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Disampaikan Herbet Ang, Deputi Presiden Direktur Acer Indonesia, Rabu 16 April 2014, guna meraup pangsa pasar ponsel pintar, perusahaan akan mengeluarkan ponsel untuk tiap segmen. 

"Kami akan keluarkan produk yang lengkap dengan desain dan fitur yang bagus," ujar dia. 

Ia mengatakan, hingga akhir tahun ini, Acer akan merilis rangkaian produk lagi. Herbet membocorkan kemungkinan, sisa bulan tahun ini akan hadir sekitar 10 ponsel baru Acer untuk 3 segmen yaitu premium, mid end, dan low end.

Bekal produk yang lengkap, menurut dia, tak cukup. Maka dari itu, Acer mengaku beruntung telah memiliki penjualan dan purna jual yang telah membentang secara nasional. Acer memiliki 10 kantor cabang yang dioptimalkan untuk kantor penjualan serta 69 lokasi pusat service di 58 kota seluruh Indonesia. 

"Jadi, bukan hanya jualan. Jika ada kerusakan produk, pelanggan akan mudah mendapatkan pelayanan," kata dia. 

Herbet menambahkan, Acer akan menambah investasi riset dan pengembangan di Indonesia, hingga empat kali lipat. Namun, ia tak menyebutkan detail investasi yang dimaksud. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya