TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

RIM: Pengguna BB Indonesia Unik dan Potensial

Penggunaan mobile web dan internet lewat layanan BlackBerry sangat tinggi.
RIM: Pengguna BB Indonesia Unik dan Potensial
BlackBerry Storm (engadget.com)

VIVAnews -- Vendor pembuat BlackBerry asal Kanada Research In Motion, mengatakan bahwa pengguna BlackBerry Indonesia merupakan pasar yang unik dan potensial.

Tak hanya itu, Indonesia juga merupakan merupakan negara penyumbang keuntungan yang besar bagi Research In Motion. Hal itu diungkapkan oleh Gregory Wade, Regional Vice President, Researh in Motion Asia Pacific, Selasa 14 April 2009.

"Indonesia memberikan kontribusi yang signifikan bagi RIM. Tapi saya tidak bisa memberikan angka spesifik untuk tiap negara atau regional," Greg menerangkan.

Adapun keunikan pengguna BlackBerry di Indonesia, salah satunya adalah penggunaan mobile web dan internet yang tinggi. "Ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pemain smartphone seperti RIM," ujar Greg pada acara peluncuran ponsel pintar BlackBerry Storm di Plaza fX, Jakarta.
 
Ponsel BlackBerry Storm sendiri sebenarnya sudah diluncurkan secara global pada akhir tahun lalu. Namun, ponsel pintar berantar muka sentuhan jari itu baru diluncurkan di Indonesia malam ini dan akan tersedia di pasaran mulai bulan Mei mendatang.

Menurut Greg, peluncuran Storm merupakan salah satu komitmen RIM untuk menyuguhkan lebih banyak pilihan kepada para pelanggannya di Indonesia. Kendati BlackBerry Storm belum begitu laris di pasaran, menurut Greg tetap ada segmen pasar yang mengharapkan kehadiran ponsel ini.

Masalah harga, Greg tidak bersedia mengungkapnya dan menyerahkannya kepada operator-operator selular yang digandeng untuk memasarkan produk BlackBerry, yaitu Indosat, Telkomsel, dan XL.

Namun, RIM belum memiliki rencana untuk membuka kantor perwakilannya di Indonesia. "Hubungan kami di sini sebatas dengan mitra operator. Kami men-training mereka baik di divisi penjualan, marketing, serta service," kata Greg. Dan itu juga berlaku tak hanya di Indonesia, melainkan di hampir semua negara di dunia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP