Ponsel Pintar

Firmware Update untuk BlackBerry Storm

VIVAnews - Verizone Wireless, operator seluler beroperasi di Amerika Serikat sedang mempersiapkan update software terhadap ponsel pintar berlayar sentuh, BlackBerry Storm. Update software nantinya dapat dilakukan over-the-air dan bertujuan untuk memperbaiki sejumlah bug dan menambah fitur-fitur baru.

Adapun software yang disediakan adalah firmware 4.7.0.113 dan akan menjadi update penting pertama sejak Desember lalu. Saat diluncurkan November lalu, BlackBerry Storm sangat dinanti-nantikan karena menjanjikan penggabungan kemampuan email yang sangat canggih khas BlackBerry dengan tampilan layar yang luas dan fungsionalitas multimedia milik iPhone. Perangkat tersebut laris manis saat peluncurannya. Sayangnya, versi awal produk tersebut memiliki beberapa bug pada softwarenya.

Update terakhir yang tersedia diperkirakan dapat memperbaiki sejumlah bug, termasuk gangguan yang dapat menyebabkan perangkat menjadi crash ketika melakukan voice dial. Selain itu, update firmware diharapkan dapat mengatasi bug yang menyebabkan bintik-bintik kecil dengan berbagai warna yang muncul di seluruh layar. Firmware juga akan menghadirkan perbaikan dan fungsionalitas, termasuk memungkinkan pengguna memakai keyboard QWERTY dalam modus portrait. Kecepatan saat mengetikkan pesan juga ditingkatkan.

Verizon tidak menyebutkan kapan update tersebut akan beredar. Tetapi kemungkinan besar update akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna yang gemar mengutak-atik BlackBerry dapat mencari, download, dan menginstall versi penuh dari firmware 4.7.0.113 yang beredar di berbagai forum-forum BlackBerry di internet. Meski begitu, tidak ada jaminan bahwa firmware tersebut akan bekerja secara semestinya.

Pengguna Storm mungkin akan sedikit iri melihat softwarenya tidak sehebat software iPhone 3.0. Tetapi, untuk sampai ke sana, Apple membutuhkan waktu 1 tahun untuk melakukan update terhadap platform mobile-nya. Belum jelas apakah RIM akan menggunakan strategi serupa Apple yakni dengan merilis update software atau akan memperbaikinya pada hardware versi baru.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024