Flappy Bird Akan Terbang Lagi

Tampilan game Flappy Bird
Sumber :
  • mashable.com
VIVAnews -
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
Game telepon seluler yang membuat pemainnya ketagihan, Flappy Bird, akan kembali "terbang" di app store Apple. Hal ini disampaikan sendiri oleh penciptanya Dong Nguyen yang sempat menarik game tersebut dari peredaran.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Diberitakan BBC, Sabtu 22 Maret 2014, Nguyen mengatakan Flappy Bird akan kembali bisa dimainkan. Ini dikatakannya saat menjawab seorang fans yang bertanya kapan game itu kembali bisa diunduh.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


"Ya, tapi tidak segera. Saya tidak bekerja berdasarkan perencanaan. Saya akan merilisnya jika sudah selesai," tulis Nguyen.


Dia menghapus game itu dari app store dan Google Play Februari lalu di tengah pamornya yang kian menanjak. Alasannya, ketenaran Flappy Bird telah mengganggu kehidupannya yang sederhana.


Flappy Bird diluncurkan pada Mei 2013, gratis diunduh oleh seluruh pengguna smartphone. Game ini luar biasa sederhana dengan grafik yang sama sekali tidak menakjubkan.


Namun yang paling membuat kecanduan adalah
gameplay
Flappy Bird. Pemain harus menekan layar agar burung bisa terbang, menghindari rintangan di hadapan. Kebanyakan pemain hanya bisa bermain beberapa detik sebelum burung menabrak pipa dan terjun bebas.


Game ini telah diunduh 50 juta kali. Di puncak pamor Flappy Bird, Nguyen mendapatkan pemasukan US$50.000 (Rp572 juta) per hari untuk iklan.


Pada wawancara dengan
Rolling Stone
awal bulan ini, Nguyen mengatakan game itu mengganggu hidupnya. Apalagi, kata dia, setelah seorang pemain menulis surat padanya, bercerita bagaimana game ini telah menghancurkan kehidupannya.


Setelah game itu tiada, para pemain mulai menggelar petisi agar Nguyen kembali menyediakannya untuk diunduh.(umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya