Dua Ponsel Alcatel Bergaya Eropa Hadir di Indonesia

Alcatel One Touch Idol Mini dan Idol X
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews -
Terpopuler: Fakta Perceraian Ria Ricis & Teuku Ryan, Sarwendah Gugat Ruben Onsu?
Ada gula ada semut. Pertumbuhan ponsel pintar yang kian pesat membuat vendor asal Prancis, Alcatel, kembali meramaikan bursa pasar ponsel di Tanah Air.

Pernikahan Singkat Berakhir! Teuku Ryan Ikhlas Bercerai dengan Ria Ricis

Alcatel hari ini merilis jajaran ponsel One Touch andalannya: Idol X dan Idol Mini. Dengan dua ponsel itu, Alcatel ingin mengusung konsep ponsel dengan standar kualitas ponsel berbeda.
MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya


"Yaitu standar kualitas nomor satu Eropa, ponsel pintar yang benar-benar pintar dengan harga masuk akal," jelas Albert Wong, Executive Vice President & General Manager Alcatel for Asia Pacific, usai peluncuran di FX Mall, Senayan, Jakarta.

Vendor yang hadir di Indonesia sejak 4-5 tahun silam itu, kata Wong, selalu menghadirkan konsep yang fashionable
sesuai profil Prancis sebagai kota mode dunia.


"Ponsel kami memenuhi standar Eropa. Untuk bisa lulus di Eropa, produk telah mendapatkan sertifikasi produk ponsel yang andal," tambah Handi Satria, Product Manager Alcatel Indonesia, pada kesempatan yang sama.


Handi menjelaskan, kualitas andal standar Eropa yang melekat pada ponsel Alcatel yaitu ketahanan terhadap air. "Selanjutnya, software pada ponsel sudah menjalani 200 modul uji coba," ujarnya.


Tak cukup itu saja, ponsel Alcatel telah disesuaikan dan diuji coba dengan prosesor 1 Ghz. Tujuannya, untuk memastikan kinerja ponsel memuaskan saat menjalankan aplikasi.


"Kami uji coba prosesor itu apakah mampu menjalankan satu dan dua aplikasi," kata dia.


Idol X


Seri Idol X hadir dengan layar IPS 5 inci full HD dengan resolusi 1920x1080 piksel. Salah satu fitur andalannya adalah kamera 13,1 MP dengan auto-focus dan lampu flash LED, plus kamera depan 2 MP Full-HD.


Idol X juga mengusung konsep ponsel yang simpel. Bobotnya ringan, hanya 120 gram dengan tebal 0,7 cm.


Guna mendukung kinerja, di balik layar, Idol X dipersenjatai prosesor MTK quad-core 1,5 Ghz, RAM 2 GB, berikut sistem operasi Android Jelly Bean.


Idol X dibekali slot microUSB 2.0, Bluetooth 4.0 A2DP untuk konektivitasnya. Sementara untuk ruang penyimpanan, tersedia memori internal 8 GB untuk single SIM dan 6 GB untuk dual SIM.


Penyimpanan juga dapat diperluas hingga 32 GB. Guna mendukung peforma, Idol X dibekali baterai 2000 mAh, yang diklaim mampu meladeni waktu online hingga 12 jam.


Performa ponsel ini terwakili dari kemampuan akses nirkabelnya yang diklaim mampu melayani downlink hingga 42 Mbps dan uplink 11 Mbps.


Idol Mini


Seri Idol Mini hadir dengan bentang layar 4,3 inchi FWVGA IPS beresolusi 480x845 piksel, kamera 5 MP dengan auto-focus dan lampu LED flash, dengan kamera pendukung VGA.


Ponsel yang menjalankan Android Jelly Bean ini juga mengusung konsep yang simpel. Bobotnya 96 gram saja dengan tebal 0,8 cm.


Prosesor MTK dual-core 2,3 Ghz dan RAM 512 MB memastikan performa ponsel lebih maksimal. Idol Mini dilengkapi dengan microUSB 2.0, Bluetooth 4.0 serta penyimpanan internal mencapai 8 GB, yang bisa ditambah 6 GB lagi.


Kemampuan downlink Idol Mini diklaim mencapai 21 Mbps dan uplink mencapai 5,76 Mbps. Sebagai pendukung kinerja, bekerja mamasok daya baterai 1700 mAh, yang bisa bertahan sampai tujuh jam untuk akses data.

 

Meski standar Eropa, kedua ponsel ini belum mendukung jaringan LTE. Alcatel beralasan, jaringan akses Internet cepat itu belum siap di Indonesia.


Untuk banderol, Alcatel memberikan harga yang terjangkau. Idol X dibanderol Rp3,999 juta dan Idol Mini Rp1,888 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya