Bos BlackBerry Kritik Kelemahan iPhone

John Chen, CEO sementara BlackBerry
Sumber :
  • Reuters/ Lucas Jackson
VIVAnews - Popularitas Apple yang kini meninggalkan BlackBerry mengundang komentar dari CEO BlackBerry, John Chen. 
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dalam konferensi Oasis Montgomery, melansir Phone Arena, Senin 10 Maret 2014, Chen tidak gentar dengan popularitas ponsel pintar besutan Apple itu.
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Menurut Chen, ada kekurangan pada iPhone. Bahkan ia menyebut pengguna iPhone sebagai pengguna yang kikuk, tidak bisa mobile.
Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Saya menyebut mereka perangkul dinding," ujar Chen saat dimintai komentar tentang iPhone. 

Chen menjelaskan sebutan ini karena pengguna iPhone akan terus bersandar di dinding, tidak berani jauh dari tempat pengisian daya iPhone mereka. 

Bos BlackBerry itu menganggap iPhone miskin penyimpanan baterai, tidak dapat bertahan seharian secara penuh. 

Persaingan Apple dan BlackBerry memang kian sengit, khususnya di pasar Amerika Serikat. Menurut laporan ComScore per Januari 2014, BlackBerry kian merosot dengan hanya meraup pangsa 3,1 persen saja. Bahkan BlackBerry dikalahkan oleh ponsel Windows Phone yang meraih pangsa 3,2 persen. 

Di luar itu, pangsa iPhone makin berkibar dengan raihan 41,6 persen, mengikuti pemuncak pasar ponsel Android yang meraup pangsa pasar 51,7 persen. 

Melihat peta pasar yang kain terdesak, BlackBerry dikabarkan tengah menyiapkan ponsel andalannya. Rumor yang berkembang, BlackBerry akan merilis ponsel ocata core dengan arsitektur 64-bit, untuk memenangkan kompetisi termasuk mendepak Windows Phone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya