Facebook

Tampilan video Facebook Look Back
Sumber :
  • trbimg.com

VIVAnews - Fitur unik baru Facebook, Look Back, menjadi obat rindu bagi seorang ayah dari Missouri AS, John Berlin, untuk mengenang anak kesayangannya, Jesse Berlin yang meninggal dua tahun silam.

Dilansir kantor berita BBC, Jumat 7 Februari 2014, John memang sejak lama ingin mengenang anak kesayangannya itu melalui konten-konten pada akun Facebook anaknya.

Kebetulan dengan fitur baru Look Back, yang memungkinkan pengguna dapat melihat rangkuman perjalanan selama menggunakan Facebook dalam bentuk video singkat satu menit, keinginan itu terpenuhi.

Namun, John tetap tak bisa melihat rangkuman perjalanan anaknya. Tak kehilangan akal, John pun mengadu ke tim Facebook dan Mark Zuckerberg melalui video YouTube.

Dalam video itu, John berkeluh kesah, ingin sekali melihat video Look Back anaknya.

Bak gayung bersambut, Facebook melihat video itu dan langsung menghubungi John. Jejaring sosial itu berjanji akan membuatkan video Look Back dari konten pada akun Facebook anaknya.

"Cara ini bekerja. Saya baru saja dihubungi Facebook melalui telepon dan mereka akan membuat sebuah video khusus untuk saya," ujar John dalam update statusnya.

John menambahkan, Facebook juga akan menghadirkan sebuah cara yang lebih baik guna membantu para keluarga yang mengalami perasaan kangen dengan anggota keluarga yang telah "berpulang."

"Pengalaman ini menguatkan kami, bahwa sebenarnya masih banyak yang bisa dilakukan Facebook untuk membantu orang yang mengenang kehidupan orang yang mereka kasihi dan telah meninggal," jelas jubir Facebook dalam keterangan e-mail.

Kabarnya, layanan khusus ini akan dihadirkan dalam beberapa pekan dan bulan mendatang.

John memahami bila permintaannya untuk melihat video almarhum anaknya itu tergolong nekat. "Tapi, saya tak peduli," ujar John. (art)

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu
Chandrika Chika

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Meski mengakui penggunaan narkoba, Chandrika Chika kepada keluarganya menyatakan bahwa dia hanya menggunakan narkoba sekali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024