Sehari, Whatsapp Kirim 54 Miliar Pesan

WhatsApp Messenger
Sumber :
  • techexif.blogspot.com

VIVAnews - Layanan pesan instan lintas platfrom, WhatsApp, merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan paling populer di dunia. Pernyataan itu sulit terbantahkan. Pasalnya, baru-baru ini Whatsapp merilis data terbaru dari jumlah pesan yang dikirim per harinya.

Melansir Ubergizmo, Rabu 22 Januari 2014, CEO Whatsapp, Jan Koum mengungkapkan, dalam sehari Whatsapp mengirimkan lebih dari 54 miliar pesan. Yang terdiri dari 18 miliar pesan masuk dan 36 miliar pesan keluar.

"Tentu jumlah pesan yang dikirimkan oleh Whatsapp berpotensi untuk mengalahkan jumlah pesan yang dilakukan oleh SMS. Tapi, kita harus melihat dahulu jumlah SMS dari data operator," kata Koum.

Laris-manisnya pengguna Whatsapp bukan tanpa alasan. Pasalnya, pengguna tidak perlu membayar untuk mengunduhnya, dan tidak ada biaya bulanan. Untuk bisa berkirim pesan, pengguna hanya tinggal mengaktifkan paket Internet di ponsel.

Sementara, jika menggunakan SMS, pengguna harus mengeluarkan biaya setiap kali mengirim pesan. Belum lagi apabila mengirim pesan ke luar negeri, pengguna harus mengeluarkan biaya lebih lagi.

Analis IT, Benedict Evans mengatakan, jumlah pesan yang dikirimkan Whatsapp telah melampaui jumlah pengirim SMS secara global. Itu dilhat dari beberapa perkiraan.

"Sampai saat ini, jumlah pengguna Whatsapp sudah mencapai lebih dari 430 juta di seluruh dunia. Itu menandakan bahwa Whatsapp merupakan layanan pesan instan berbasis Internet terpopuler di dunia," ungkap Koum, mengutip laman BGR.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

(ren)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024