Hacker Suriah Gempur Blog Microsoft

Tampilan Microsoft Office Blog saat dibobol hacker SEA
Sumber :
  • ubergizmo.com
VIVAnews -
Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Grup peretas
(hacker)
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
yang mengatasnamakan Syrian Electronic Army (SEA) terus menggempur situs milik Microsoft. Kali ini, yang menjadi sasaran SEA adalah akun Twitter dan blog resmi Microsoft Office.
100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Dari bukti tangkap layar pada 20 Januari 2014, di laman muka Microsoft Office Blog, SEA meninggalkan jejak bahwa mereka telah berhasil meretas situs dan mendapatkan akses masuk ke situs Microsoft, dilansir
Ubergizmo,
Selasa 21 Januari 2014.


Tindakan peretasan yang dilakukan SEA tentu sangat memalukan bagi Microsoft. Bahkan, menimbulkan pertanyaan, bagaimana bisa SEA kembali memiliki akses masuk ke dalam Microsoft Office Blog yang baru saja diperbaharui keamanannya.


Sampai saat ini, Microsoft belum memberikan pernyataan resmi terkait tindakan peretasan grup peretas Suriah tersebut.


Sebelumnya, di awal bulan Januari 2014, SEA juga berhasil membajak platform layanan video-chatting milik Microsoft, Skype. SEA memposting pesan anti surveilans (anti mata-mata) atau aktivitas pengumpulan data, dan berpesan agar orang-orang tidak menggunakan layanan e-mail milik Microsoft.


Tindakan peretasan itu merupakan respons para peretas atas ulah National Security Agency (NSA) Amerika Serikat yang melakukan pengawasan kepada seluruh pengguna Internet di dunia.


Dari data-data yang dibocorkan Edward Snowden, NSA diketahui memiliki akses ke server milik sembilan perusahaan teknologi terbesar di dunia. Termasuk Microsoft, Yahoo, Google, Facebook, PalTalk, AOL, Skype, YouTube, dan Apple. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya