Seperti Apa Wajah Ponsel 50 Tahun Lagi? (2)

Fitur Augmented Reality pada ponsel Nokia
Sumber :
  • nokia.com

VIVAnews - Ponsel terus mengalami perkembangan teknologi, baik itu dari sisi inovasi terbaru sampai bentuk desainnya. Saat ini, sudah ada ponsel yang berbentuk melengkung dan bukan tidak mungkin di masa depan ponsel akan bisa dilipat.

Seperti apa wajah ponsel dalam waktu 50 tahun mendatang? Berikut beberapa wujud ponsel yang kira-kira akan muncul, dilansir Gizmopod, Minggu 19 Januari 2014: (lanjutan bagian 1)

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

5. Ponsel akan menampilkan konten berbentuk hologram



Di masa depan, ponsel akan memiliki kemampuan untuk menampilkan data dan bentuk media digital hologram. Fitur hologram ini akan memudahkan pengguna ketika menunjukkan data-data yang disimpan di ponsel.

Bisa dibayangkan, di masa depan Anda akan melihat sebuah gambar dan video dalam bentuk hologram.

6. Ponsel mampu mengirimkan SMS via pikiran



Saat ini, untuk mengirimkan SMS, Anda harus mengetik terlebih dahulu di keyboard ponsel. Tapi, di tahun 2064, Anda dapat mengirim sebuah SMS hanya dengan memikirkan apa yang ingin ditulis tanpa harus menyentuh keyboard ponsel.

Mungkin? Ya, kenapa tidak mungkin. Tentu saja, fitur terbaru ini akan membuat para pengguna ponsel menjadi lebih mudah dalam berkirim pesan teks.

7. Ponsel akan memunculkan iklan di mana-mana



Ponsel yang sudah menggunakan fitur augmented reality (AR) tentu akan membuat pengguna mendapat informasi yang tak terbatas. Salah satu dari informasi itu adalah iklan yang bertebaran di mana saja.

Para pengguna ponsel berfitur AR akan mendapatkan iklan di berbagai tempat. Misalnya, ketika Anda berkendara di depan pertokoan, berbagai iklan akan diinformasikan kepada Anda. Semua iklan tersebut akan diinformasikan melalui suara dan data-data.

8. Virus dan hacker semakin sulit mencuri data ponsel



Di tahun 2064, ponsel yang sudah diimplan ke dalam kepala manusia akan semakin sulit disusupi oleh virus dan peretas. Untuk bisa mencuri data ponsel, para peretas harus bisa masuk ke dalam pikiran pengguna ponsel. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya?

9. Ponsel terkoneksi dengan beragam perangkat lain

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Di masa depan, ponsel akan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan perangkat lain di dalam rumah. Mulai dari TV, kulkas, mobil, mesin cuci, kalender, dan lainnya.

Di tahun 2064, Anda tak perlu khawatir mesin cuci tiba-tiba rusak. Ponsel Anda sudah mendapatkan informasi bahwa ada beberapa komponen pada mesin cuci yang perlu diganti.

10. 100 persen bisa didaur ulang



Di masa depan, permintaan terhadap produk ponsel akan meningkat tajam. Untuk itu, kembangkan sebuah sistem untuk mendaur ulang dari setiap komponen ponsel yang sudah rusak.

Para pembuat ponsel di masa depan akan menciptakan ponsel-ponselnya dari barang-barang daur ulang. hal itu disebabkan oleh semakin sedikitnya sumber daya alam untuk produksi komponen ponsel, seperti logam.

Phonebloks sudah memulai tren ini sebagai ponsel masa depan pertama yang ramah lingkungan. Anda bisa membaca selengkapnya di

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia
ilustrasi bank.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Pencabutan itu dilakukan OJK itu sebagai tindakan pengawasan untuk menjaga dan memperkuat industri perbankan serta melindungi konsumen. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024