Sony: Ponsel 'Vaio' Segera Hadir

Konsep ponsel Sony Vaio berbasis Windows Phone
Sumber :
  • gsmarena.com
VIVAnews -
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
Tampaknya negosiasi antara Sony dan Microsoft menemukan jalan keluar. Raksasa perusahaan asal Jepang itu memutuskan untuk bergabung bersama Nokia, Huawei, dan ZTE, untuk mengeluarkan ponsel pintar berbasis Windows Phone (WP).

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Direktur Microsoft Windows Phone, Greg Sullivan mengonfirmasi Sony akan merilis Windows Phone pertamanya pada tahun 2014, dilansir
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
GSM Arena, Senin 13 Januari 2014.


Dikabarkan, ponsel Sony perdana berbasis WP itu akan muncul sekitar pertengahan tahun di bawah brand Vaio. Sony mengatakan, brand Vaio diusung untuk membedakan sistem operasi ponsel pintarnya, di mana Xperia cukup kuat dengan OS Android.


Meski tidak "seterbuka" sistem operasi Android, yang mana pengguna bisa mengustomisasi segala hal, Sony tetap optimistis dengan ponsel WP-nya. Agar bisa bersaing, ponsel pintar Vaio diperkirakan akan hadir dengan layanan video dan musik streaming tak terbatas.


Sejatinya, kabar tentang kesepakatan Sony dan Microsoft untuk bekerja sama bukan lagi kejutan besar. Kerja sama itu diharapkan dapat saling menggenjot posisi masing-masing di pasar global.


Dalam beberapa tahun terakhir, Sony memang menimang-nimang untuk menambah lini produk dengan sistem operasi yang berbeda, dan Windows Phone jadi satu-satunya pilihan yang terkuat setelah Android.


Sementara bagi Microsoft, pasar ponsel masih sangat seksi untuk digarap dan dijelajahi. Bak gayung bersambut, Sony hadir untuk menjadi mitranya dalam memasarkan sistem operasinya di percaturan ponsel global. Apakah kemitraan strategis ini akan berhasil? Kita tunggu saja tanggal mainnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya