Penampakan UFO di Jerman Sudah Ada 500 Tahun Lalu

International UFO Museum
Sumber :
  • facebook.com/pages/International-UFO-Museum-Research-Center
VIVAnews - Awal pekan ini otoritas Bandara Bremen Jerman dikejutkan dengan penampakan objek terbang yang tak teridentifikasi (Unidentified Flying Object/UFO) 
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Benda asing itu menyebabkan penerbangan di bandara Bremen, Jerman, terpaksa dibatalkan. Penampakan ini bukan yang pertama kali terjadi di Jerman. Penampakan UFO di sana ternyata sudah ada hampir 500 tahun lalu.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dilansir Local.de, Sabtu, 11 Januari 2013, diketahui langit Jerman sering dilintasi benda terbang asing. Penampakan UFO yang paling terkenal terjadi pada abad ke-16, tepatnya 4 April 1561, yang melintas di langit Nurenberg, Bavaria. 
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Saat itu ahli pencetak relief setempat, Hans Glaser, kemudian menggambarkan kejadian tersebut melalui cetakan cukilan kayu (xylografi). Sepuluh hari berselang, ukiran kayu itu disimpan di Perpustakaan Pusat Zurich, Swiss. 

Dalam relief tersebut, Glaser menggambarkan bagaimana situasi "pertempuran" saat objek asing itu melayang. Saat kejadian, benda-benda di langit pada fajar hari memberikan tontonan yang menakutkan, objek saling meyerang satu sama lain. 

Penampakan objek asing yang terkenal lain yakni UFO di langit Greifswald, dekat Rostock, Jerman bagian timur pada 24 Agustus 1990 pukul 20.30 waktu setempat dengan membentuk angka tujuh. Kejadian ini dikenal dengan Greifswald Lights.  

Sementara penampakan objek yang diduga UFO terjadi tahun lalu, 10 April 2013. Sebuah UFO sempat membingungkan Pengendali lalu lintas udara Jerman (DFS).  Objek asing yang berbentuk seperti batang tubuh itu terlihat terbang di atas pedesaan di Frankfurt.

"Itu adalah objek terbang asing yang tak dapat kami identifikasi," ujar juru bicara DFS dalam laporan stasiun radio.

Sekitar empat bulan lalu, Jerman juga digemparkan dengan penampakan tiga UFO di langit Wittenberge, Brandenburg, Jerman bagian timur pada malam hari 18 September 2013. Bahkan penampakan itu diabadikan dalam video YouTube dengan menggunakan kamera night vision. 

Disebutkan dua objek berbentuk segitiga dan satu berbentuk bundar.

Video ini membuat penasaran banyak warga. Tercatat video ini telah dilihat lebih dari 200.000 orang. Namun salah seorang ahli UFO meragukan kebenaran penampakan video itu.

Menurut mantan agen khusus FBI, Ben Hansen, video itu sangat besar kemungkinan direkayasa. Hansen mengatakan bahwa dua video sama tapi dengan track audio direkayasa. Audio berbeda, diperbesar dan ditambahkan efek peranti lunak night vision. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya