Samsung Rilis Galaxy NotePro dan TabPro 'Pembunuh' iPad

Peluncuran Samsung Galaxy NotePro dan Galaxy Tab Pro
Sumber :
  • The Register
VIVAnews - Di ajang Consumer Electronics Show (CES), yang digelar pada 7-10 Januari 2014, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Samsung merilis dua perangkat terbarunya: Samsung Galaxy NotePro dan Galaxy Tab Pro. 
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Dua perangkat itu memiliki tugas berat, yaitu untuk 'membunuh' produk tablet milik Apple dan Microsoft.
Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Melansir Register,
Jumat 10
 Januari
2014
, Nanda Ramachandran, Vice President, Samsung Telecommunications America, mengungkapkan, dua produk itu diciptakan berdasarkan permintaan konsumen.
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

"Samsung telah mendengar banyak permintaan dari konsumen. Mereka ingin memiliki tablet yang bisa digunakan untuk banyak hal untuk mendukung kegiatannya," kata Ramachandran.

Dia menjelaskan, dua perangkat tablet terbarunya hadir dengan layar yang lebih lebar. Perbedaannya hanya Galaxy NotePro sudah dilengkapi stylus, sedangkan Galaxy Tab Pro tidak dilengkapi stylus.

Samsung Galaxy NotePro dan Galaxy Tab Pro sama-sama berukuran layar 12,2 inci dengan resolusi WQXGA 2.560 x 1.600 piksel. Keunggulan dari layar lebar ini adalah pengguna tidak perlu lagi mencubit layar untuk melakukan zoom ketika digunakan untuk membaca koran digital.

Dua tablet terbaru dari Samsung ini hadir dalam dua versi. Pertama sudah mendukung jaringan LTE dengan prosesor prosesor Snapdragon 2,3 GHZ quad-core dari Qualcomm. Sedangkan versi kedua yang hanya mendukung jaringan Wi-Fi memaki prosesor Exynos 5 Octa 5420 1,9 GHz quad-core.

Spesifikasi lainnya, dua tablet sudah dipasang RAM 3 GB, sistem operasi Android 4.4 KitKat, ruang penyimpanan microSD, dan baterai 9.500 mAh yang mampu bertahan 10 jam ketika dipakai menonton video.

Sayangnya, Ramachandran belum mengungkapkan kapan Galaxy NotePro dan Galaxy Tab Pro mulai dipasarkan dan berapa harganya. Tapi, banyak analis yang memprediksi dua tablet teranyar itu akan diluncurkan pada triwulan tahun 2014.

Sementara, harganya juga dipastikan akan lebih murah dari tablet iPad Air besutan Apple. Tentu harga yang lebih murah itu akan berpotensi merusak penjualan dari iPad Air.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya