Consumer Electronic Show (CES) 2014

Intip Rencana Besar Yahoo di Tahun 2014

Marissa Mayer, CEO Yahoo, di panggung CES 2014, Las Vegas
Sumber :
  • mashable.com
VIVAnews -
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Seorang perempuan cantik berdiri di panggung besar di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014, Las Vegas, AS. Dia adalah Marissa Mayer, CEO Yahoo.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Di panggung itu, dengan lantang Mayer membeberkan rencana besar Yahoo di tahun 2014. Apakah itu?
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension


Melansir
CNN Money,
Kamis 9 Januari 2014, Mayer menuturkan beberapa rencana Yahoo tahun ini, mulai dari meluncurkan aplikasi baru, situs baru, akuisisi baru, dan perbaikan pada produk yang sudah ada.


"Dua produk besar yang akan diluncurkan Yahoo tahun ini adalah Yahoo News Digest dan Yahoo Magazines. Itu merupakan strategi besar Yahoo di bisnis media," kata Mayer.


Dia menjelaskan, Yahoo News Digest merupakan produk yang menggabungkan banyak teknologi. Terutama teknologi yang diciptakan oleh developer muda Nick D'Aloiso. Yahoo telah membeli aplikasi bernama Summly sebesar US$30 juta (Rp367 miliar) pada tahun 2013 lalu.


"Yahoo News Digest dirancang untuk memberikan informasi sebanyak dua kali per hari. Isi dari aplikasi ini ditulis oleh komputer, tapi pengeditannya dilakukan oleh manusia," kata Mayer.


"Setiap informasi yang disajikan mengacu dari berbagai sumber, berupa teks, gambar, video, peta, dan link tambahan," jelasnya.


Sementara Yahoo Magazines merupakan konten berita online yang memberikan informasi melalui antarmuka yang didukung oleh Tumblr. Penggunanya bisa membaca suguhan konten melalui perangkat komputer maupun tablet.


"Semua iklan yang ada di Tumblr kini didukung oleh Yahoo. Diharapkan ini akan meningkatkan pendapatan iklan melalui platform media sosial," kata David Karp, CEO Tumblr, di tempat yang sama.


Mayer juga menyampaikan, Yahoo telah memperbaiki aplikasi untuk Smart TV. Raksasa perusahaan teknologi yang bulan ini genap berusia 19 tahun itu menjanjikan layanan streaming TV dan film yang disesuaikan dengan jadwal para penggunanya.


Selain itu, salah satu karyawan pertama Google itu juga mengumumkan telah mengakuisisi aplikasi Android, Aviate, yaitu sebuah aplikasi yang mampu memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat pula. Aplikasi ini hampir mirip dengan Google Now dan Siri buatan Apple.


"Masa depan sebuah pencarian adalah sesuatu yang konstektual," ujar Mayer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya