Ini Dua Laptop Baru Lenovo yang Bisa "Yoga"

Perkenalan Lenovo Yoga Ultrabook di Las Vegas
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAnews -
ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos
Vendor perangkat PC asal China, Lenovo, kembali menambah lini produk laptopnya dengan meluncurkan dua laptop Multimode alias multifungsi: Lenovo Pro Yoga 2 dan Lenovo Thinkpad Yoga.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Disebut Multimode lantaran laptop itu dapat berubah bentuk atau gaya pemakaian, seperti menjadi laptop, tablet,
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
stand mode untuk kebutuhan persentasi), dan
tent mode
untuk menonton video.


"Desain
flip
(balik) dan
fold
(lipat) yang revolusioner ini telah menggebrak komputasi convertible, karena memberikan fleksibilitas baru tanpa batas bagi pengguna laptop," kata Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia, di acara peluncuran Yoga 2 Pro dan Thinkpad Yoga, di Jakarta, hari ini.


Lenovo Yoga 2 Pro mempunyai layar 13,3 inci dengan teknologi layar sentuh multitouch 10 jari. Layarnya yang tajam mengusung teknologi QHD+ 3.200 x 1.800 piksel dan rasio 16:9 widescreen.


Laptop multifungsi ini sudah ditenagai prosesor Inter Core i7 generasi ke-4, OS Windows 8.1, ruang penyimpanan 512 GB, RAM 8 GB DDR3, Intel WiDi untuk streaming TV, Dolby Home Theatre v4, baterai diklaim tahan hingga delapan jam, dan garansi dua tahun.


"Yoga 2 Pro sudah menggunakan teknologi Lenovo Motion Control, yaitu dengan gerakan sapuan tangan maka Anda dapat mengubah tampilan halaman buku digital dan memutar musik," kata Azis. 



Lenovo Yoga 2 Pro

Sementara Lenovo ThinkPad Yoga memiliki keunggulan dalam sisi kinerja, keamanan, dan produktivitas. Laptop ini sudah menggunakan bahan magnesium alloy yang tahan terhadap benturan.


ThinkPad Yoga menggunakan layar 12,5 inci dengan teknologi Corning Gorilla Glass HD IPS, OS Windows 8.1 dan 8.1 Pro, prosesor Inter Core i7 generasi ke-4, Intel HD graphics 4400, ruang penyimpanan 1 TB, 8 GB PC3-12800 DDR3L, SD RAM 1600 MHz, dan garansi tiga tahun.


"ThinkPad Yoga sudah melewati militery test. Artinya, laptop ini memiliki ketahanan terhadap benturan, sangat kokoh seperti ThinkPad pada umumnya, namun kali ini bobot dibuat lebih ringan karena menggunakan bahan magnesium alloy, hanya 1,28 kilogram dan tebalnya 1,76 cm," ujar Azis.


Yoga 2 Pro dikhususkan untuk segmen konsumer dan dilego dengan harga kisaran Rp16,1 juta. Sedangkan ThinkPad Yoga yang diciptakan untuk segmen bisnis dan profesional dibanderol dengan harga Rp20 juta. Kedupa laptop anyar ini mulai beredar di pasar pada bulan Januari 2014. (ren)



Lenovo ThinkPad Yoga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya