Ini Cara Ampuh Tingkatkan Komunikasi dengan Anak Autis

Kampanye Peduli Autisme
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
VIVAlife - Menurut suatu studi terbaru, mandi air hangat mampu membantu anak yang memiliki sindrom autisme. Dengan mandi air hangat, anak yang memiliki sindrom autisme menjadi lebih aktif dan mudah dalam bersosialisasi serta mampu melakukan kegiatan yang berulang-ulang tanpa kesulitan meskipun hanya berefek sementara.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
Meskipun jenis perawatan ini bukanlah hal yang biasa, tetapi hal ini meningkatkan pemahaman akan sindrom autisme dan harapan ditemukannya pengobatan.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
Dilansir dari Dailymail, sekitar satu dari 100 anak di Negara Inggris terkena sindrom Autisme. Anak yang terkena sindrom ini akan mengalami kesulitan dalam berinterqksi sosial, kesulitan berkomunikasi dan melakukan kegiatan rutin sehari-hari.

Saat ini hal tersebut diatasi dengan pemberian berbagai terapi yang dapat melatih mereka. Meskipun pengguna obat-obatan juga diterapkan, tetapi tidak ada obat yang dapat menyembuhkan sindrom ini.

Studi mengenai mandi air hangat ini diinspirasi dari seperti kasus yang menyatakan bahwa anak yang terkena autisme menjadi lebih tenang saat terkena demam.

Kemudian para peneliti mencoba memandikan dua anak penyandang autisme dengan dua air hangat yang berbeda suhu. Pada anak yang mandi dalam suhu 39 derajat celcius selama setengah jam memiliki kendali yang cukup baik dan mampu melakukan komunikasi. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika suhu pada air lebih dingin dua atau tiga derajat dari suhu tersebut. 

Para peneliti yang tergabung dalam Albert Einstein College of Medicine  di New York, Amerika Serikat kini mencoba melakukan eksperimen dengan suhu yang lebih tinggi. Dengan harapan perawatan terbaru ini mampu meningkatkan gen yang dapat meredam sistem imun yang terlalu aktif. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya