Berapa Nilai Transaksi Pulsa Operator dalam Sehari?

Ilustrasi kartu SIM operator telekomunikasi.
Sumber :
  • wisegeek.com
VIVAnews -
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
XL Axiata baru saja merilis layanan pembelian paket data Internet melalui channel digital (e-channel). Layanan ini memungkinkan pelanggan XL membeli paket data melalui channel banking, seperti ATM, Internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Diharapkan dengan layanan baru ini pelanggan lebih mudah dalam membeli paket Internet, misalnya sambil mengambil uang tunai di ATM.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Direktur Komersial XL Joy Wahjudi mengatakan, layanan itu berangkat dari tren perilaku pelanggan yang berubah, mulai beralih dari saluran tradisional ke saluran modern.


Bagi operator, dia mengatakan, layanan ini akan memperkuat kontribusi transaksi pulsa XL. Saat ini, jumlah transaksi isi ulang pulsa XL dalam sehari mencapai rata-rata 5-6 juta transaksi.


"Nilai transaksinya mencapai Rp50-52 miliar per hari," ungkap Joy, di Jakarta, Rabu 11 Desember 2013.


Dari rata-rata kontribusi itu, Joy memaparkan, channel modern masih kalah dibandingkan pembelian pulsa melalui channel tradisonal, seperti melalui kios pulsa.


"Isi ulang pulsa melalui channel tradisional masih 80 persen, termasuk yang pakai voucher dan elektrik. Sisanya, saluran modern termasuk Indomart, Alfamart itu hanya 20 persen," rinci Joy.


Dia mengatakan, e-channel akan berkembang pesat ke depannya. Sebab, saat ini terdapat perubahan perilaku pada pelanggan yang mulai menggunakan saluran modern.


"Dalam tiga tahun, saluran modern bisa menjadi 40 persen, tentu seiring meningkatnya minimarket seperti Alfamart dan penggunaan e-banking," tutup Joy. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya