Vine Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Vine, aplikasi kirim pesan video singkat melalui perangkat Apple
Sumber :
  • mshcdn.com

VIVAnews - Vine, aplikasi berbagi video singkat besutan mikroblog Twitter kini mulai melebarkan sayapnya. Aplikasi yang khusus digunakan untuk berkirim video berdurasi enam detik itu sudah dipakai dengan berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

Melansir blog resminya, Kamis 28 November 2013, situs resmi Vine, kini sudah bisa dipakai dalam 19 bahasa berbeda di dunia.

Di antaranya adalah Denmark, Belanda, Finlandia, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Norwegia, Portugis (Brasil), Rusia, Spanyol, Swedia, China Sederhana, China Tradisional, Thailand, dan Turki.

Sementara itu, untuk Vine di Android ditambahkan dua bahasa baru, Filipina dan Polandia.

Menurut Colin Kroll, pendiri Vine, dengan fitur bahasa yang lebih banyak, kini penggunaan Vine akan menjadi lebih mudah digunakan bagi orang-orang di seluruh dunia.

"Sekarang, pengguna bisa lebih mudah tertawa ketika melihat posting video. Selain itu, Vine dapat mengajarkan pengguna sesuatu yang baru atau membantu kami mencari tahu apa yang sedang terjadi di dunia," tulis Kroll dalam situs resminya.

Dalam pengembangannya, Kroll mengatakan, Vine mulai mengeksplorasi cara untuk memunculkan video Vine yang paling populer di negara tertentu. Dengan begitu, pengguna bisa melihat video terpopuler yang berasal dari luar negaranya.

"Kami berharap, pembaruan fitur ini bisa membuat pengguna Vine jadi lebih nyaman menemukan dan membuat video. Sehingga, tercipta kedekatan antarpengguna Vine di seluruh dunia, seperti halnya Twitter," ujar Kroll. (art)

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024