Gandeng Telkomsel, Kemdikbud Gelar Try Out Online

Dua pelajar SMAN 4 Denpasar sedang melakukan Try Out secara online
Sumber :
  • Telkomsel

VIVAnews - Di era digital, Internet bisa dimanfaatkan untuk menunjang belajar siswa, termasuk dalam menghadapi ujian akhir nasional (UAN).

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Untuk itu, Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengadakan Try Out Online. Dalam keterangan tertulis Telkomsel pada VIVAnews, 27 November 2013, Mendikbud M. Nuh mengatakan try out jenis ini bisa menciptakan peluang kompetisi yang sama di seluruh Indonesia.

"Upaya ini sejalan dengan visi kami membangun ekosistem pendidikan berbasis teknologi komunikasi dan informasi," kata Nuh usai meresmikan program di SMAN 4 Denpasar, Bali.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Untuk mengikuti program ini caranya mudah, yakni dengan melakukan registrasi melalui SMS. Cukup ketik: tryoutnama lalu kirim ke 2323. Program ini tak dipungut biaya alias gratis.

M. Nuh juga mengatakan, soal-soal Try Out yang didesain oleh Kemendikbud ini mendekati soal UAN yang sebenarnya. Untuk itu siswa bisa mendalami fasilitas pelatihan ini.

Telkomsel Resmi Punya Layanan eSIM

Kegiatan Try Out telah menjadi program tahunan Telkomsel yang dilaksanakan regular secara nasional, yang mana tahun sebelumnya pernah melibatkan 60.000 pelajar di 11 kota, yakni Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, Pekanbaru dan Jakarta.

Try Out ini yang mulanya melibatkan seluruh siswa kelas 3 pada jenjang SMP dan SMA, selanjutnya akan dikembangkan menjadi latihan soal dan cerdas cermat untuk tingkat SMP dan SMA dari kelas 1, kelas 2, dan kelas 3.

Untuk mengetahui informasi detail terkait program Try Out Online, para pelajar di seluruh Tanah Air bisa mengakses website Try Out Online. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya