Bidik Anak Muda, Tri Pakai Teater Teknologi 3D

3 Store di Dublin, Irlandia
Sumber :
  • wikimedia.org
VIVAnews -
Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 
PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) menargetkan layanan datanya untuk para kalangan anak muda berusia 20-30 tahun.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Menurut Bhuwan Kulshresta, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Indonesia tetap menjadi pasar yang "seksi" bagi Tri. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, jumlah pelanggannya terus bertambah, terutama pada usia muda yang sedang getol menghabiskan waktu di dunia maya.
Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions


"Dari total pelanggan kami, 60 persennya adalah pelanggan data," kata Bhuwan, di sela pertunjukan teater teknologi 3D bertajuk '3030 Show', Bandung, 25 November 2013.


Dia menambahkan, untuk menggenjot
brand awareness
dan pangsa pasar di kalangan anak muda, maka Tri menggunakan strategi pemasaran baru, yakni media non konvensional berupa teater teknologi 3D.


"Industri telekomunikasi selalu terkait dengan perkembangan teknologi. Untuk itu, kami menghadirkan pertunjukkan teater teknologi 3D 3030 Show yang merupakan kolaborasi teknologi dari berbagai negara," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Head of Brand and Communication Tri Andi Djoewarsa memaparkan, industri belanja iklan konvensional di Indonesia pada tahun 2012 mencapai Rp45 triliun, dan meningkat jadi Rp50 triliun pada tahun 2013.


"Media konvensional berbiaya sangat mahal, tapi tidak memiliki efek yang baik terhadap
brand awarness
kami yang menyasar segmen anak muda," kata Andi.


Menurutnya, iklan di media konvensional tetap perlu, namun perlu juga menampilkan brand-brand melalui media non konvensional, berupa pertunjukkan teater teknologi 3D.


"Strategi pemasaran menggunakan model pertunjukkan teater ini bercerita dengan menyelipkan pesan-pesan dari produk-produk Tri. Sehingga diharapkan tercipta hubungan emosional antara Tri dan pelanggan," ujar Andi.


Pertunjukkan 3030 Show ini mulai digelar sejak Juli 2013 dan telah berlangsung di tujuh kota di wilayah Sumatera dan Jawa Barat. Selanjutnya, sampai Juli 2014 pertunjukkan ini akan digelar di 33 kota di seluruh Indonesia.


"Setelah pertunjukkan 3030 Show selesai digelar, kami akan melakukan studi mengenai dampak dari pertunjukkan ini kepada anak muda. Jadi, pemasaran produk tidak selalu menggunakan media konvensional, melalui media non konvensional juga bisa dilakukan," tutup Andi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya