Situs Bank Indonesia dan BNN Belum Bisa Diakses

Tampilan situs BNN yang belum bisa diakses dari browser Chrome
Sumber :
VIVAnews -
Hakim MK Kebut Rapat Rahasia dan Tertutup Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024
Dua kubu peretas asal Indonesia dan Australia dilaporkan masih berjibaku sampai detik ini. Diduga, dua situs pemerintah, yakni Badan Narkotika Nasional dan Bank Indonesia masih mengalami
down
Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik
atau tidak bisa diakses.
Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Menurut pantauan
VIVAnews,
tadi pagi situs Bank Indonesia di alamat www.bi.go.id memang berjalan normal. Namun, saat dicoba masuk ke menu berikutnya, halaman tak dapat diakses. Muncul pesan
'server too busy'
atau
'server not found'.


Sedangkan situs BNN di alamat www.bnn.go.id bahkan tidak dapat diakses sama sekali. Hasil pencarian menampilkan halaman yang dimaksud tak tersedia.


Belum terdapat konfirmasi dari pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan kedua situs pemerintah itu. Namun, dugaan kuat sementara kedua situs itu telah menjadi sasaran para peretas Australia.


Sebelumnya, berbagai situs Indonesia lain juga sempat diserang oleh peretas Australia, yakni situs bandara Angkasa Pura, Kemendikbud, serta beberapa lembaga pemerintah lainnya.


Dalam keterangannya di peretas Negeri Kanguru itu terpaksa menyerang situs Indonesia karena diawali peretas Indonesia tak mengindahkan imbauan mereka terkait serangan secara random. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya