Samsung Galaxy S5 Pakai Layar WQHD 560 ppi

Samsung Galaxy Round
Sumber :
  • samsungtomorrow.com
VIVAnews -
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Samsung terus meningkatkan teknologi pada layar ponselnya. Dalam paparan tren layar ponsel pintarnya di tahun depan, Samsung Mobile mengumumkan produk-produk terbarunya akan mengusung teknologi layar beresolusi 2560 x 1440 piksel atau WQHD 560 ppi.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Dari paparan itu, terindikasi bahwa Samsung Galaxy S5 pun akan mengusung layar WQHD 560 ppi. Teknologi layar itu sudah digunakan pada produk Apple MacBook Pro, seperti dilansir
Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Geek, 19 November 2013.


Tidak hanya itu, pada tahun 2015, Samsung juga berencana menggunakan teknologi layar 4K (Ultra High Definition) yang biasa digunakan untuk layar televisi.


Nampaknya produk Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 nanti akan menggunakan teknologi layar 4K atau beresolusi dua kali lebih besar dari 1080p (Full-HD).


Samsung memang kesohor sebagai salah satu produsen teknologi layar LCD terbesar di dunia. Bila diamati di tahun-tahun sebelumnya, ponsel-ponsel Samsung kerap muncul dengan performa layar yang ditingkatkan.


Misalnya, pada tahun 2011 lalu, ketika Samsung Galaxy S2 diluncurkan. Ponsel berlayar 4 inci itu memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Kemudian, pada tahun-tahun berikutnya meningkat menjadi 1.280 x 720 piksel (HD) dan 1.920 x 1.080 piksel (FHD) di tahun 2013.


Yang paling revolusioner adalah ketika Samsung mengumumkan ponsel Galaxy Round, ponsel pertamanya yang mengusung teknologi layar melengkung. Itu merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan layar fleksibel.


Saat ini, total paten Samsung dalam hal teknologi layar sudah berjumlah 10.000 paten. Itu menunjukkan perusahaan asal Korea Selatan ini sangat fokus meningkatkan teknologi layar pada ponsel-ponselnya.


Selain meningkatkan teknologi layar pada tahun depan, Samsung juga berencana meningkatkan prosesornya. Tahun 2014 nanti, prosesor 64 bit Exynos sudah ditanamkan pada ponsel-ponsel terbarunya, salah satunya Galaxy S5.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya