Wirausaha Thailand Buat Jejaring Sosial Khusus Cari Pacar

Tampilan jejaring sosial khusus kencan Avalable di ponsel
Sumber :

VIVAnews - Aplikasi mencari pacar kini banyak bermunculan di menu ponsel pintar seiring peluang pasar mobile yang berkembang. Namun aplikasi yang ada selama ini dianggap belum begitu populer.

Tak ingin menyia-nyiakan pasar ini, sebuah wirausaha pemula (startup) Thailand, Singles Solution, mengembangkan jejaring sosial khusus untuk mencari pacar. Namanya Avalable.

Dilansir The Next Web, Jumat 15 November 2013, CEO Single Solution, Nikki Assavathorn, mengatakan aplikasi kencan saat ini yang dibutuhkan yakni yang fokus pada interaksi satu orang dengan satu orang lainnya. Model ini memungkinkan bagi satu orang bisa melihat profil orang yang disukai dan memutuskan kencan dengan yang bersangkutan.

Aplikasi ini sudah ada di Thailand sejak enam bulan silam. Untuk membuat akun ini juga bisa melalui Facebook. Kini Avalable akan dikembangkan dan dintegrasikan dengan Sina Weibo.

Assavathorn menggambarkan aplikasi kencan ini memanfaatkan model jejaring sosial ke wilayah kencan dengan secara aktif memperkenalkan seorang dengan yang lain.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Aplikasi ini akan mengirimkan kesamaan hal seseorang kepada orang lain tiap hari. Pendekatan ini menggunakan grafik sosial Facebook dan pola pengenalan komputer.

Assavathorn berambisi layanan ini akan menarik perhatian pengguna. ia mengharapkan pengguna di Asia, Eropa dan AS bisa mencapai 30-50 juta pengguna aktif dalam tiga tahun mendatang.

Saat ini, di Thailand, pengguna rata-rata membuka aplikasi ini 15 hingga 50 kali tiap hari. (eh)

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024