Microsoft: Segera Tinggalkan Windows XP!

Logo Windows XP
Sumber :
  • bubblews.com
VIVAnews -
Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden
Microsoft akan "mencabut nyawa" sistem operasi lawasnya yang legendaris, Windows XP, per 8 April 2014. Di tanggal itu, Microsoft resmi menghentikan semua pelayanan dan dukungan yang dibutuhkan untuk Windows XP.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Microsoft mendesak para pengguna Windows XP, baik individual atau korporat, agar segera bermigrasi ke sistem operasi terbaru. Sebab, Microsoft sudah tidak bertanggung jawab terhadap masalah keamanan pada perangkat yang masih menggunakan Windows XP.
Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu


"Terhitung per 18 April 2014, Microsoft tidak mengeluarkan update keamanan, peningkatan stabilitas, perbaikan bug, dan beberapa fitur lainnya untuk Windows XP," kata Singgih Wandojo, Enterprise Partner Group Director, Microsoft Indonesia, di Jakarta, 8 November 2013.


Dia menambahkan, migrasi dari Windows XP ke Windows terbaru, Windows 8.1, penting dilakukan oleh kalangan perusahaan, karena jika masih menggunakan Windows XP risiko keamanan perangkat dari virus dan malware sangat tinggi.


"Selain itu, untuk mendapatkan support update path biayanya sangat mahal. Sehingga, sebaiknya pengguna segera migrasi ke Windows 8.1 yang bisa digunakan untuk multiplatform mulai dari tablet sampai komputer PC. Itu jauh lebih aman," ujar Singgih.


Singgih juga menyampaikan, dengan menggunakan Windows 8.1, Microsoft menjamin kinerja dan produktivitas karyawan akan meningkat. Windows 8.1 sudah mendukung untuk tren
bring your own device
(BYOD) dalam hal menjalankan pekerjaan.


"Saat ini, Indosat adalah perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang mulai beralih dari penggunaan Windows XP ke Windows 8.1. Dengan pengunaan itu, saya berharap kinerja karyawan Indosat akan semakin meningkat dalam melayani pelanggannya," kata Singgih.


"Kami berharap akhir tahun 2014 seluruh komputer yang ada di kantor Indosat sudah menggunakan Windows 8.1. Proses itu sudah termasuk dalam edukasi karyawan dalam menggunakan Windows 8.1," tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya