Ini Tiga Printer HP untuk Arsitek dan Desainer

Printer HP Designjet T920 ePrinter series
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews -
Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami
Kebutuhan percetakan semakin dewasa semakin berkembang, tak terkecuali bagi kalangan profesional di bidang arsitektur dan desain, termasuk konstruksi, manufaktur dan pemetaan.

Whoosh Train Passengers Increase on Eid al-Fitr Day Two

Pengguna kategori ini tentu butuh fitur percetakan yang lebih tajam, hasil cetak yang sangat akurat guna memuaskan pelanggan. Bukan itu saja, mengingat jenis pekerjaan ini juga sangat mobile, maka mereka butuh perangkat cetak yang mampu dikendalikan tanpa batas ruang.
Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024


"Bagi kalangan teknik percetakan itu bicara soal skala, maka akurasi sangat penting sekali. Belum lagi kategori pengguna ini kan sering bawa hasil cetak ke lapangan untuk ditunjukkan ke klien," ujar Lydia Budianto, Market Development Manager Designjet Hewlett-Packard (HP), 8 November 2013.

Menyasar ceruk pasar itu, HP hari ini menghadirkan solusi printer kelas besar, rangkaian HP Designjet, yakni HP Designjet T920, HP T1500 ePrinter series, dan HP Designjet T2500 eMultifunction Printer.


Uniknya, ketiga jenis perangkat cetak itu mengakomodir kebutuhan mobile penggunanya dengan fitur andalan ePrint & Share. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan teknologi komputasi awan. Syaratnya, perangkat mobile pengguna harus mendukung Android dan iOS dan printer terhubung dengan Internet yang memadai.


"Pengguna cukup mengunduh fitur ini, seperti buat e-mail, ada username dan password untuk membuat satu akun," tambah dia.


Setelah terdaftar, akun itu juga memungkinkan untuk digunakan di berbagai perangkat cetak HP lain, yang sudah mengakomodasi

fitur ePrint & Share.


Untuk kenyamanan, fitur cetak dari jarak jauh ini juga bisa dilakukan antarpengguna satu dengan pengguna lain, syaratnya masing-masing pengguna sudah menginstal aplikasi ePrint & Share.


3 tipe


HP Designjet T series dilengkapi dengan
output stackling tray
terintegrasi yang membuat pengaturan cetak jadi lebih baik. Hasil cetak bisa tersusun rapi dan rata.


Untuk seri T920, bagian output stacking tray mampu menampung 50 lembar kertas ukuran A4 sampai A0. Teknologi ini memasukkan dan mengatur gulungan kertas di bagian depan sehingga pengaturan kertas jadi lebih mudah.


Performa lain, printer seri T920 ini memiliki kecepatan cetak mencapai 21 detik untuk cetak kertas ukuran A1/D. T920 juga dilengkapi memori virtual hingga 32 GB.


Sedangkan seri T1500 ePrinter dilengkapi memori virtual 64 GB, dua rol kertas dengan kemampuan penyejajar kertas otomatis serta
smart switching
guna menyelesaikan dokumen media cetak dan ukuran kertas yang berbeda.


Seri ini disebutkan punya kecepatan dua kali proses cetak lebih besar dari pendahulunya. Untuk memori punya dilengkapi kapasitas hard drive 320 GB.


Seri T2500 dilengkapi teknologi pemindai terintegrasi, yang memudahkan pengguna memindai dan mengirimkan perubahan pada dokumen, termasuk perubahan dalam coretan tangan.


Dilengkapi teknologi dua rol kertas, sistem loading kertas di depan, sehingga dapat mencetak tipe dan ukuran kertas berbeda hingga ukuran kertas A0/E tanpa perlu mengganti rol.


Untuk harga, seri T920 dibanderol di kisaran Rp49 juta dan seri T1500 dibanderol Rp82 juta. Keduanya telah tersedia di pasaran. Sementara seri T2500 segera tersedia pada Desember 2013 dengan banderol Rp142 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya