Cuci Gudang, Harga Ponsel Didiskon 80 Persen

Suasana pameran Indocomtech 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo
VIVAnews -
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
Berbagai merek ponsel dijual dengan harga miring di pameran teknologi terbesar di Indonesia, Indocomtech 2013. Diskon hingga 80 persen ditawarkan distributor ponsel untuk menarik para pengunjung.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Salah satunya di Booth "Clearance Sale" yang digelar oleh distributor PT Trikomsel Oke. Mereka dikenal sebagai penjual ponsel merek BlackBerry, Apple, Sony, LG, Nokia, dan Samsung. Di pameran kali ini, mereka sengaja membuka booth
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
khusus dengan diskon sampai 80 persen.


Misalnya, BlackBerry Davis 9220 dijual hanya dengan harga Rp1 juta, lalu iPhone 5 16 GB dijual Rp7,1 juta, Samsung Galaxy S4 dibanderol dengan harga Rp6 juta, dan masih banyak lagi.


Berminat? Tapi Anda harus membaca dengan jelas peraturan-peraturan yang ada di Booth Clearance Sale. Karena, semua ponsel yang dijual tidak dalam keadaan baru.


Menurut Panji, Staf Penjualan di PT Trikomsel Oke, di Booth Clearance Sale ini dijual ponsel-ponsel yang dikembalikan oleh pembeli setelah dibuka segelnya dan ditemukan ada masalah pada perangkat lunaknya.


"Otomatis pembeli tidak mau dengan barang tersebut, lalu kami ambil dan diperbaiki kembali. Jadi, barang-barang yang kami jual sekarang adalah barang baru tapi dengan perbaikan," jelas Panji kepada
VIVAnews
, di Jakarta, 31 Oktober 2013.


Panji menambahkan, ponsel yang dijual sekarang terdiri dari tiga jenis. Pertama, ponsel baru yang sudah lama di gudang. Kedua, ponsel yang dikembalikan pembeli karena bermasalah pada perangkat lunaknya. Ketiga, ponsel yang
packaging
tidak sempurna dari pabrik.


"Tapi, kami pastikan barang yang kami jual sekarang sudah dites dan berfungsi dengan baik. Memang beberapa sudah tidak ada garansinya," kata Panji.


Untuk penjualan hari pertama Indocomtech 2013, tipe ponsel iPhone dan Sony ludes terjual. Hanya menyisakan ponsel Samsung, Nokia Lumia, dan LG.


"Kami masih mengumpulkan ponsel-ponsel dengan kondisi yang ada masalah perangkat lunaknya dari toko-toko kami di seluruh Indonesia. Setelah diperbaiki langsung kita jual lagi di Indocomtech," ujar Panji.


Berminat untuk membeli ponsel baru dengan harga murah? Anda harus cepat, karena antrean pembeli di sini terpantau ramai di Booth Clearance Sale. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya