Indocomtech 2013 Targetkan Transaksi Rp635 Miliar

Pameran Indocomtech 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan
Pameran teknologi komunikasi dan informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech kembali digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), Rudi Rusdiah mengatakan, pameran digelar pada iklim pasar industri teknologi TIK yang pasang surut. Ia mengatakan, pertumbuhan pasar PC kalah dibandingkan pasar ponsel pintar.
Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 


"Meski kalah, pasar PC masih tetap tumbuh. Tahun ini diperkirakan sampai 7,4 juta secara volume dengan nilai US$3,18 miliar secara nilai," ujar Rudi dalam pembukaaan pameran.


Saat ini, menurutnya, PC tetap berkembang kendati lebih untuk mendukung
back office,
misalnya untuk komputasi awan dan data center.


Sementara, Apkomindo memperkirakan pasar ponsel pintar terus melesat dan menggerus pasar ponsel fitur. "Ponsel fitur secara volume turun 51 persen dan secara nilai turun sembilan persen," tambah dia.


Indocomtech ke-21 ini mengambil tema 'Live in The Future' yang akan digelar 30 Oktober-3 November 2013. Pameran ini diikuti lebih dari 250 eksibitor meliputi vendor PC dan gadget, operator seluler, fotografi sampai aksesori, termasuk juga peserta dari luar negeri (delegasi Taitra).


Tahun ini, penyelenggara menargetkan transaksi Rp635 miliar selama lima hari pameran. Target ini naik Rp2,5 miliar dari Indocomtech tahun lalu yang mencetak transaksi Rp632,5 miliar.


Bagi Anda yang ingin mengunjungi Indocomtech, Anda cukup menyiapkan Rp10.000 untuk tiket masuk selama Rabu-Kamis atau Rp15.000 untuk hari Jumat-Minggu.


Selain akan menikmati beberapa produk gadget dan PC berbagai brand, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas Wi-Fi gratis, galeri ATM, ruang perawatan, shuttle taksi Blue Bird, area parkir sepeda, shuttle bus, dan area bermain anak-anak.


Indocomtech 2013 dibuka oleh Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Syukri Batubara mewakili Menkominfo Tifatul Sembiring. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya