Aroma Buah-buahan Bisa Jadi Notifikasi Ponsel Pintar

Scentee, aksesori ponsel bisa menebar aroma buah-buahan
Sumber :
  • laughingsquid.com
VIVAnews -
5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
Notifikasi update status atau aplikasi pada ponsel pintar umumnya berupa suara, getaran, atau lampu LED. Cara itu mungkin standar, tak menawarkan sensasi.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Nah, bagaimana jika notifikasi aplikasi berupa aroma buah-buahan layaknya pengharum ruangan. Bisa, ini bukan angan-angan saja.
Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan


Dilansir
Androidauthority,
Senin 28 Oktober 2013, perusahaan aksesoris Jepang membuat perangkat plug-in, Scentee, yang bisa menebarkan notifikasi pada ponsel pintar berupa aroma favorit pengguna. Bagaimana bisa?


Scentee bekerja dengan dipasangkan secara langsung ke lubang headphone ponsel.


Guna memproduksi bau, Scentee menggunakan kapsul spesial aroma baik strawberry, kelapa, apel, mawar, mint sampai aroma masakan favorit.


Nantinya, Scentee akan menebarkan aroma pilihan tersebut jika terdapat pesan masuk, update jejaring sosial, e-mail baru, Mention di Twitter, dan sebagainya.


Tapi, untuk mengaktifkan perangkat ini, pengguna harus menggunakan aplikasi kustom pada iOS dan Android untuk memastikan aroma kesayangan.


Saat pengguna menerima notifikasi, aplikasi akan menggunakan gelombang ultrasonik yang mengakibatkan chip dalam ponsel bereaksi dan menyebarkan bau aroma.


Selain memberikan sensasi notifikasi unik, perangkat Scentee juga memberikan alternatif pengaturan aroma apakah ingin per setengah atau setiap saat. Tinggal diatur.


Masih bingung dengan cara kerjanya? Anda bisa menyimak video berikut ini.



Untuk kapsul dengan 100 aroma ditawarkan dengan harga US$5, setara Rp55 ribu.


Ingin merasakan sensasi baru ini? Anda harus merogoh kocek US$35, setara Rp385.000, guna mendapatkan perangkat Scentee. Aksesoris ini akan hadir pada 15 November mendatang di Amazon Jepang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya