BlackBerry Messenger Sapa (Lagi) Pengguna Android dan iOS

Aplikasi BBM di perangkat Android milik Samsung [foto ilustrasi]
Sumber :
  • androidcentral.com

VIVAnews - BlackBerry akhirnya resmi meluncurkan kembali aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone resmi pada hari ini Selasa 22 Oktober 2013. Peluncuran ini adalah upaya kedua setelah pada peluncuran perdananya bulan September lalu gagal.

Dilansir Slashgear, para pengguna ponsel Android dan iPhone sudah dapat mengunduh aplikasi BBM di Google Play Store, Apple Store, dan Samsung App Stores.

Dalam penggunaannya, pihak BlackBerry lebih mendahulukan para pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com. Setelah menginstal BBM di perangkat, maka akan langsung bisa digunakan.

Sementara bagi pengguna yang belum mendaftar wajib mengisi alamat e-mail di aplikasi BBM yang sudah diinstal di perangkat. Setelah mendapat e-mail balasan dari BlackBerry, maka BBM baru bisa digunakan.

Pihak BlackBerry mengatakan, saat ini sudah ada sekitar enam juta pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com. Para pengguna yang sudah mendaftar dapat langsung menikmati BBM di perangkatnya.

Sedangkan para pengguna yang belum mendaftar harus bersabar untuk menggunakan BBM setelah mendapat e-mail konfirmasi dari BlackBerry.

"Kami fokus pada pengguna yang sudah mendaftar terlebih dahulu, karena kami sudah berjanji untuk segera menghadirkan aplikasi BBM kepada mereka," kata pihak BlackBerry melalui blog resmi.

Pada peluncuran perdana September lalu, aplikasi BBM untuk Android mengalami masalah pada bocornya file instalasi BBM, atau format APK. Akibatnya, pengguna BBM meroket sebanyak 1,1 juta orang dalam delapan jam. Hal itu yang menyebabkan infrastruktur BlackBerry babak belur.

BlackBerry akhirnya menarik peredaran aplikasi BBM di Google Play Store dan Apple Store. Dan, sesuai janji, BlackBerry akan segera merilis aplikasi BBM setelah tim berhasil menyelesaikan masalah teknis, yaitu hari ini.

Ramai Disorot, Putri Zulkifli Hasan Pilih Fokus Belajar Fokus  di Harvard University

Baca juga

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB, 30 April - 2 Mei 2024

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Jokowi terpantau tidak berada di Ibu Kota Jakarta pada saat peringatan Hari Buruh 1 Mei atau May Day, tapi melakukan sejumlah kegiatan di Kota Mataram, NTB.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024