7,4 Juta Nokia Lumia Terjual di Dunia

Close up Nokia Lumia 620
Sumber :
  • cnet.com
VIVAnews -
Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial
Nokia melaporkan telah menjual setidaknya 7,4 juta unit ponsel pintar sepanjang triwulan kedua tahun 2013, yang mana cukup menggembirakan bagi perusahaan Finlandia itu.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Wall Street Journal
Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari
melaporkan hari ini, Senin 21 Oktober 2013, keberhasilan Nokia akan terus berlanjut di triwulan ketiga. Menurut sumber terdekat Nokia, penjualan Lumia di triwulan ini telah menembus delapan juta unit secara global.

Meski penjualan Nokia Lumia masih tertinggal jauh di belakang seri Samsung Galaxy, namun pertumbuhan penjualan yang relatif stabil ini mengindikasikan bahwa konsumen dunia kini mulai melirik atau beralih ke Windows Phone.


Dengan ajang Nokia World 2013 pada 22 Oktober nanti, kemungkinan besar Nokia akan mencatat pertumbuhan yang lebih signifikan lagi pada triwulan akhir tahun ini atau sekitar masa liburan di bulan Desember. Karena kabarnya, vendor Finlandia itu akan merilis lima-enam perangkat baru lagi di tahun 2013.


Nokia Lumia 521, Paling Laku


Perlahan tapi pasti, Windows Phone mulai mendapat tempat di dunia. Bahkan mendepak BlackBerry dari posisi ketiga. Konsumen-konsumen yang merasa kurang puas dengan BlackBerry dan Symbian mulai bermigrasi ke perangkat-perangkat berbasis Windows Phone, seperti misalnya Lumia.


Di lingkungan Lumia, mayoritas pengguna Windows Phone justru "melahap" ponsel kategori menengah, Nokia Lumia 521. Ya, inilah tipe Lumia paling laku di AS hari ini.


Berdasarkan , Lumia 521 meraih pangsa 19,2 persen dari total pengguna Windows Phone seluruh AS. Lumia 521 mengalahkan Lumia 822 yang bertengger di posisi kedua dengan pangsa pasar 14,1 persen.


Peringkat ketiga sampai ketujuh dihuni Lumia 920 (12,9 persen), HTC 8X (11,5 persen), Lumia 928 (6 persen), Lumia 900 (5,3 persen) dan saudara kembar 521, Lumia 520 (5,2 persen). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya