Windows 8.1 Resmi Hadir di Indonesia

Logo Windows 8.1
Sumber :
  • microsoft.com
VIVAnews -
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 8.1, serentak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Para pengguna Windows 8 di Indonesia kini sudah bisa melakukan
update
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
secara gratis ke Windows 8.1 per hari ini, 18 Oktober 2013.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Windows 8.1 adalah sistem operasi pengembangan baru yang diklaim lebih inovatif dan responsif dari versi sebelumnya. Sistem operasi ini hadir untuk kalangan konsumen dan bisnis, serta bisa digunakan para perangkat tablet dan laptop yang telah mendukung sistem operasi Windows 8.

"Windows 8 membawa inovasi baru di era layar sentuh pada perangkat mobile. Kini Windows 8.1 meneruskan visi dalam menghadirkan pengalaman yang lebih personal. Windows 8.1 hadir dengan sejumlah peningkatan dan perbaikan," kata Bernard Saisse, Direktur Pemasaran Microsoft Indonesia, disela Peluncuran Windows 8.1 di Indonesia, di Jakarta, 18 Oktober 2013.


Apa saja peningkatan yang ditawarkan Windows 8.1?


Bernard menjelaskan, salah satu perbaikan yang membuat Windows Windows 8.1 berbeda adalah munculnya kembali tombol Start. Sebelumnya, di Windows 8 belum tersedia tombol start yang sudah menjadi ikon khas dari sistem operasi besutan Microsoft.


Menurut Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, kemunculan tombol Start dilatarbelakangi oleh banyaknya permintaan dari konsumen pengguna Windows 8.


"Pada dasarnya, Microsoft ingin memenuhi kebutuhan para konsumen. Dengan adanya tombol Start, kami harap penggunaan Windows 8.1 menjadi lebih mudah," kata Lucky.



Lucky juga menuturkan, Windows 8.1 bukan
Service Pack
dari Windows 8
,
tapi ini adalah sistem operasi Windows yang terbaru dari Microsoft.


"Di Windows 8.1 terdapat beberapa layanan terbaru, mulai dari jumlah aplikasi yang lebih banyak, optimalisasi teknologi Cloud dengan SkyDrive, dan ada dua tampilan, Start dan Desktop," jelas Lucky.


Pengguna Windows 8 bisa langsung melakukan update ke Windows 8.1 dengan masuk ke menu Windows Store lalu mengunduhnya.


Sedangkan untuk pengguna baru dapat membeli Windows 8.1 seharga Rp1,55 juta, atau Windows 8.1 Pro dengan harga Rp2,5 juta. Harga itu didapat
VIVA
dari situs resmi Microsoft. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya