Demi iPhone 5S, Apple Cukur Produksi iPhone Murah

iPhone 5C
Sumber :
  • idownloadblog.com
VIVAnews -
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
Apple dikabarkan akan memotong produksi ponsel versi terjangkaunya, iPhone 5C mulai triwulan keempat tahun ini demi menggenjot penjualan iPhone 5S.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Mengutip laporan
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Wall street Journal, laman
Apple Insider
mengatakan seorang sumber mengetahui Apple telah meminta dua mitra produksinya, Pegatron dan Foxconn, untuk memangkas produksi iPhone 5C.


Kabarnya, Pegatron diminta mengurangi produksi iPhone 5C kurang dari 20 persen, sedangkan Foxconn diminta memangkas hingga sepertiga dari total produksi.


Menurut perkiraan para analis,
Wall Street Journal
melansir, produksi dua pertiga produksi iPhone 5C ditangani Pegatron, sementara sisanya atau sepertiga dibuat oleh Foxconn.


Seiring dengan pemangkasan produksi iPhone 5C, dua eksekutif Foxconn mengatakan Apple telah meningkatkan pesanan iPhone 5S yang dianggap lebih menguntungkan perusahaan asal Cupertino itu.


Sayangnya, laporan itu tidak menyertakan detail angka untuk perbandingan potensi keuntungan dua model iPhone terbaru. Sehingga, sulit dipastikan apakah iPhone 5C akan menjadi langka atau tidak nantinya.


Tapi memang, desas-desusnya Apple berencanan memotong produksi iPhone murah setelah mengetahui daya serap iPhone 5C jauh lebih besar dari iPhone 5S di pasar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya