LG Siapkan Kejutan untuk Ponsel Lengkung Samsung

Ilustrasi layar ponsel fleksibel
Sumber :
  • livdigital.com
VIVAnews -
Sirkuit SG 1973 Bersolek, Palangkaraya Siap Gelar UCI MTB Eliminator World Cup 2024 
Samsung resmi meluncurkan ponsel pintar dengan teknologi layar melengkungnya pertama di dunia, kemarin, waktu setempat. Ponsel itu dinamai

Bobby Nasution Murka, Dishub Medan Langsung Cabut Laporan ke Tukang Martabak

Melansir
Waskita Targetkan 5 Paket Proyek Bendungan Rampung Tahun Ini, Intip Progresnya
The Wall Street Journal, 10 Oktober 2013, ponsel pintar yang memiliki bentuk cekung itu memiliki bentang layar 5,7 inci dengan resolusi tinggi.


Sebelumnya, Samsung memang sudah bereksperimen dengan desain layar lengkung pada model televisinya. Samsung pun berharap ponsel layar lengkung ini bisa menyedot perhatian dan membuat persaingan ponsel semakin kompetitif.


Sayangnya, Samsung Galaxy Round ini hanya diproduksi untuk pasar Korea Selatan, karena perusahaan belum berencana meluncurkannya di "luar kandang."


Namun, untuk memiliki ponsel layar lengkung ini, konsumen butuh merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, Samsung membanderol Galaxy Round dengan harga US$1013, atau setara Rp11,7 juta. Harga yang sangat mahal untuk sebuah ponsel pintar.


Walau harganya mahal, Samsung menjanjikan pada pengguna pengalaman yang benar-benar baru saat memegang ponsel. Dengan layar melengkung otomatis untuk pegangan ponsel jadi lebih nyaman.


Spesifikasi Galaxy Round hampir sama dengan Galaxy Note 3. Ponsel pintar ini sudah menggunakan sistem operasi Android 4.3, prosesor 2.3 GHz, RAM 3GB, konektivitas LTE-A, baterai 2800 mAh, dan beratnya 154 gram.


LG siapkan kejutan?


LG juga dikabarkan sedang memproduksi ponsel layar lengkung dan akan diperkenalkan kepada publik bulan November nanti.


Perusahaan asal Korea Selatan itu mengaku agak terlambat dari Samsung dalam peluncuran ponsel layar lengkung. Itu disebabkan masih ada penambahan teknologi lagi pada ponsel layar lengkung buatan LG.


"Sepertinya LG benar-benar akan memproduksi ponsel yang memiliki layar fleksibel, tidak seperti Samsung yang hanya melengkung," kata Jerry Kang, analis dari IHS Korea.


Kang menambahkan, LG Chem dikabarkan sedang mengembangkan baterai yang berbentuk seperti kawat kabel. Sehingga memungkinkan layar dapat ditekuk mengikuti bentuk dari bodi ponsel.


"Pada tahap awal ini, pengguna harus puas dengan bentuk yang melengkung dahulu. Untuk ke depannya, mungkin ponsel sudah bisa untuk dilipat atau ditekuk," tutup Kang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya