22 Oktober, Apple Luncurkan iPad 5

Ilustrasi iPad dan iPhone
Sumber :
  • touchmeme.wordpress.com

VIVAnews - Setelah sukses merilis iPhone generasi terbaru, iPhone 5S dan iPhone 5C, kini Apple bersiap-siap meluncurkan generasi teranyar dari produk tabletnya: iPad 5.

Dilansir Daily Mail, 10 Oktober 2013, perusahaan besutan Steve Jobs ini mengumumkan iPad 5 merupakan generasi lanjutan dari iPad mini dan akan diluncurkan pada 22 Oktober, dan baru bisa didapatkan mulai 1 November nanti.

Tim Cook, CEO Apple, mengatakan tim Apple terus bekerja keras untuk membuat produk-produk terbaru, mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak, yang disesuaikan dengan keinginan konsumen.

"Produk-produk itu menakjubkan. Kami akan luncurkan pada musim gugur ini sampai akhir tahun 2014," kata Cook.

Apple sendiri belum mau membeberkan spesifikasi iPad 5. Namun, dari bocoran gambar, diketahui iPad 5 akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, sama seperti iPhone 5C. Ukuran layarnya juga menjadi lebih lebar, yaitu 13 inci.

Menurut Barclays Equity Research, upaya Apple menyediakan iPad 5 dengan layar lebar adalah untuk mengalihkan para pengguna laptop ke produk tablet.

Situs 9to5Mac juga ikut meramalkan, iPad 5 akan memiliki layar 9,7 inci dengan resolusi tinggi. Kamera akan di-upgrade menjadi 12 MP, dan bodinya akan lebih tipis dari iPad-iPad sebelumnya.

Untuk harga dari iPad terbaru ini, situs teknologi Expert Reviews, memprediksi seharga Rp7,3 juta untuk iPad 5 16GB. Sementara iPad 5 32GB dijual dengan harga £479, sekitar Rp8,8 juta. Dan, iPad 5 64GB dilego di level harga £559, setara Rp10 juta.

Bagaimanapun, semuanya masih sebatas prediksi dan spekulasi. Baiknya kita tunggu saja tanggal mainnya 12 hari lagi.

Ada Penembakan, Area Kedubes Israel di Swedia Ditutup
LD FEB UI merilis hasil studi komprehensif

Hasil Studi Lembaga Demografi FEB UI Ungkap Dampak Penetrasi Internet untuk Ekonomi Digital

Studi yang dilaksanakan selama periode kuarter 3 tahun 2023 hingga kuarter 1 tahun 2024 ini menggabungkan metodologi kuantitatif dan kualitatif.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024