Andromax T dan Andromax Tab 8.0 Hadir di Tanah Air

Suasana peluncuran Smartfren Andromax T dan Andromax Tab 8.0
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo
VIVAnews -
KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN
PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) terus memperkuat lini produknya. Perusahaan penyedia jaringan CDMA itu hari ini merilis dua varian terbaru seri Andromax: Andromax T dan Andromax Tab 8.0.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, bertambahnya lini produk berbasis CDMA akan menggenjot trafik layanan suara, teks, dan khususnya data atau Internet Smartfren.
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan


"Namun, untuk kategori ponsel pintar kami tetap meluncur dengan model dual SIM, CDMA dan GSM. Itu bertujuan untuk menyediakan kebutuhan pengguna terhadap jaringan GSM dan tidak perlu membawa dua perangkat atau lebih," jelas Djoko.

Smartfren Andromax T hadir dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan layar 4,3 inci berteknologi IPS
(In Plane Switching).
Ponsel ini juga dipersenjatai prosesor quad-core 1,2 GHz dan kartu grafis GPU Adreno 203.


Untuk memenuhi kebutuhan
imaging,
ponsel sudah dilengkapi kamera berkemampuan sensor 8MP yang mampu mengambil gambar dan merekam video berdefinisi tinggi (HD). Untuk keperluan
video call,
kamera 2 MP disematkan di bagian muka.


Andromax T memiliki ketebalan hanya 0,7 centimeter. Untuk konektivitas, terdapat EVDO Rev. A (maks 3,1 Mbps), Wi-Fi berkemampuan hotspot, dan Bluetooth 3.0 A2DP. Memori internalnya mencapai 4 GB dan mampu ditambah memori eksternal sebesar 32GB dengan microSD.


Perangkat lain yang dirilis, Smartfren Andromax Tab 8.0. Ini merupakan komputer tablet 8 inci yang sudah dilengkapi dengan OS Android 4.2 Jelly Bean, prosesor dual-core 1.5 Ghz ARM Cortex A9, dan teknologi grafis perangkat Dual Mali 400.


Tablet ini sudah ditanamkan kamera utama 5 MP dengan fitur autofocus dan flash. Juga dengan kamera 2 MP di sisi depan. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Cukup untuk aktif lebih dari sehari penuh.


Andromax Tab 8.0 telah didukung jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev. A (maks 3.1 Mbps), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0 A2DP, microUSB 2.0, dan mini HDMI.


Andromax 7 dibanderol dengan harga Rp1,79 juta, termasuk kartu perdana Smartfren dengan gratis paket data 1,5 GB, voice 20 menit, dan 60 SMS, selama 30 hari.


Sedangkan, Andromax Tab 8.0 dilego dengan harga Rp2,35 juta dan mendapat bonus paket data sebesar 12GB selama 12 bulan.


Sisa 4 Ponsel


Sampai akhir tahun ini, Smartfen masih akan terus menjejali pasar ponsel pintar Tanah Air dengan menggelontorkan empat produk ponsel pintar terbarunya.


"Masih ada empat ponsel pintar lagi yang siap kami luncurkan sampai akhir tahun. Sedangkan, untuk tablet, Andromax Tab 8.0 adalah produk tablet terakhir di tahun ini," ungkap Djoko.


"Target penjualan dari dua produk terbaru itu dalam waktu 4-5 bulan masing-masing 100 ribu unit," tutup Djoko optimis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya