Rumor, Layar iPhone 6 Akan Lebih Lebar

Konsep iPhone 6 oleh Nikola Cirkovic
Sumber :
  • grabcad.com
VIVAnews -
Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
Belum sampai tiga minggu Apple meluncurkan ponsel terbarunya iPhone 5S dan iPhone 5C, sudah santer beredar kabar tentang desain iPhone 6. Dikatakan, generasi terbaru iPhone itu akan mengusung layar yang lebih lebar.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Melansir
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
BGR, 9 Oktober 2013, analis dari Perusahaan Jefferies, Peter Misek mengungkapkan iPhone 6 setidaknya akan memiliki bentang layar 4,8 inci.


"Saat ini, konsumen sedang mengidam-idamkan ponsel berlayar lebar. Tentu saja, Apple tak mau kalah bersaing dengan ponsel-ponsel Android yang rata-rata memiliki layar besar," kata Misek.


Senada dengan Misek, analis dari DisplaySearch, David Hsieh mengatakan Apple tidak main-main mendesain generasi baru iPhone. Perusahaan besutan Steve Jobs itu dikabarkan sudah menyiapkan dua ukuran layar lebar dengan resolusi tinggi.


"Berdasarkan keterangan sumber di rantai pasokan produk Apple, perusahaan sedang mengkaji dua panel layar berukuran 4,7 inci dan 5,7 inci dengan resolusi full HD 1080p," ujar Hsieh.


DisplaySearch juga meramalkan, produk-produk Apple yang akan dirilis pada tahun depan akan mengalami peningkatan resolusi layar. Misalnya, untuk iPad Mini generasi kedua yang akan memiliki resolusi layar 2.048 x 1.536 piksel, serta iPad 12,9 inci dengan resolusi 2.732 x 2.048 piksel.


Sementara MacBook Air diperkirakan akan berukuran 12 inci, resolusi 2.304 x 1.440 piksel. Dan, untuk televisi layar datar 55 inci dan 65 inci sudah menggunakan resolusi 4K atau dikenal dengan nama "Ultra High Definition Television" atau UHD TV.


"Jam tangan pintar Apple, iWatch, juga mengadopsi layar AMOLED fleksibel dengan resolusi 320 x 320 piksel," tutur Hsieh. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya