Hadir di Indonesia, Xperia Z1 Dibanderol Rp8,5 Juta

Sony Xperia Z1
Sumber :
  • youtube.com
VIVAnews - Sony kembali meluncurkan ponsel gacoannya. Meneruskan pencapaian ponsel andalan sebelumnya, Xperia Z, produsen asal Jepang itu akhirnya resmi menghadirkan Xperia Z1 di Indonesia. 
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Menilik spesifikasi seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Z1 yang menyandang nama Honami ini masih membawa konsep ponsel tahan air dan debu, telah bersertifikat IP55 dan IP58. Secara umum Z1 mengalami peningkatan kemampuan pada sisi kameranya. 
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Z1 dibekali kamera super dengan lensa Sony G lens resolusi 20,7 MP, mesin pemproses gambar BIONZ, plus sensor CMOS Exmor RS. Lensa itu disebutkan mampu 3x clear image zoom. 
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Untuk menambah pengalaman berkamera, Sony juga melengkapi dengan fitur ciamik seperti Social Live; untuk berbagi tiap jepretan momentum tak terlewatkan, Info-eye; menampilkan fungsi pencarian visual inovatif.

Misalnya pengguna menjepret sebuah gambar landmark tertentu, maka Z1 kemudian akan menampilkan informasi objek tempat itu dan info terkait misalnya lokasi terdekat atai yang berkaitan dengan objek.

Fitur Timeshift burst memungkinkan pengguna menjepret 60 gambar dalam 1 detik. Sony juga menambahkan efek Augmented Reality (AR) untuk memberikan animasi pada foto.

"Bukan hanya peningkatan kemampuan dalam kamera, kami juga meningkatkan kualitas prosesor, semua terintegrasi karena ini kan smart social camera," ujar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia usai peluncuran produk di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, hari ini. 

Gacoan baru Sony ini mengusung layar selebar 5 inci berkualitas Full HD dengan teknologi triluminos, casing alumuniun satu bagian, dan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad core 2,2 Ghz, RAM 2 GB, flash memory hingga 16 GB, slot microSD hingga 64 GB.

Sedangkan konektivitas, Sony membekali ponsel Android Jelly Bean 4.2 ini dengan Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi, dan akses data nirkabel 4G LTE.

Kapasitas baterai Z1 3000 mAh semakin memastikan pengguna bisa memaksimalkan fungsi ponsel seharian. 

Guna melengkapi pengalaman hiburan, Sony telah melengkapi berbagai konten terbaik yakni Aony Music JIVE yang berisi 500.000 konten musik dalam dan luar negeri, Picmix; aplikas foto sharing, Path; jejaring sosial berbasis foto; Wayang Force; aplikasi reader; Qoo10 belanja online dan Shopdeca; rekomendasi situs belanja  untuk produk berkualitas dan Previledge Movies; layanan konten film. 

Untuk pembelian Z1, pengguna akan mendapatkan Mix Credit (mata uang virtual) di PIcMix, voucher belanja 1 juta, dapat gratis akses unduh film anyar selama 3 bulan melalui Sony Movies dan voucher 1,5 juta untuk aktivasi Qoo10 di Z1. 

Penasaran dengan harganya? Sony membanderol Rp8,449 juta dan tersedia di pasaran mulai 21 Oktober mendatang. 

"Z1 ini menyasar konsumen yang ingin musik, foto bagus dan sosial media dalam satu perangkat," ujar Ika.

Spesifikasi Sony Xperia Z1:

- Dimensi : 144 x 74 x 8,5 mm
- Berat : 170 gram
- Prosesor : Qualcomm quad Core Snapdragon 800 2,2 Ghz
- Sistem Operasi : Android Jelly Bean 4.2
- Kamera utama : Sony G lens, 20.7 MP, 8x digital zoom, Exmor RS
- Kamera depan : 2 mP 1080 piksel
- Layar : 5 inchi Triluminos dengan resolusi 1920x1080 piksel
- RAM : 2 GB
- Penyimpanan internal : 16 GB
- Penyimpanan ekstermal : micro SD hingga 64 GB
- Baterai       : 3000 mAh
- konektivitas : Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi, dan akses data nirkabel 4G LTE.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya