BlackBerry: BBM Android dan iOS Tidak Hadir Pekan Ini

Aplikasi BBM di perangkat Samsung
Sumber :
  • androidcentral.com
VIVAnews -
Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Layanan BBM lintas-platform memang akhirnya ditarik meski sempat dluncurkan. Hal itu disebabkan bocornya file instalasi aplikasi layanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android, atau format APK, menjadi alasan tertundanya peluncuran layanan pesan BBM di perangkat Android.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Hanya dalam delapan jam, terdapat 1,1 juta pengunduhan layanan BBM lintas-platfrom itu.
Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024


Nah, lantas bagaimana kepastian selanjutnya ketersediaan layanan ini?


Dilansir
The Verge,
24 September 2013, Kepala BBM BlackBerry, Andrew Bocking mengatakan, belum ada kepastian ketersediaan layanan tersebut.


"Perbaikan akan memakan waktu, dan saya tidak bisa memastikan peluncurannya pada minggu ini," ujar Bocking, dalam postingan blog resmi BlackBerry.


Dia mengatakan, aplikasi yang bocor kemarin telah membebani server perusahaan dengan volume data permintaan trafik yang signifikan dari pengguna BBM aktif.


Tidak jelas


Untuk saat ini, perusahaan yang dulunya bernama RIM itu tengah bekerja keras memblokir pengguna aplikasi bocor itu sebelum nantinya aplikasi Android dan iOS benar-benar dirilis.


Dan, sama halnya dengan pengumuman kehadiran layanan pada akhir pekan lalu, BlackBerry tidak memberikan penjelasan terkait jadwal pasti peluncuran resmi BBM lintas-platform di Android dan iOS.


Padahal, saat diumumkan pertama kalinya pada Mei silam, layanan tersebut dijanjikan dapat dinikmati pada musim panas ini.


Dalam penjelasannya, Bocking mengatakan, tim BlackBerry siap memperkuat sistem perangkat lunaknya untuk mengantisipasi risiko serupa di masa mendatang.


"Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk mengantisipasi skenario terburuk seperti ini di masa depan," katanya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya