BlackBerry Tunda Peluncuran BBM untuk Android dan iOS

BlackBerry Messenger akan hadir di perangkat iOS dan Android
Sumber :
  • imore.com

VIVAnews - BlackBerry Messenger (BBM) seharusnya resmi menyambangi perangkat Android dan Apple iOS kemarin, Minggu, 22 September 2013.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Namun, sampai saat ini aplikasi resmi BBM di Google Play Store belum juga muncul. Sementara aplikasi BBM di Apple Store sudah sempat muncul, tapi kemudian BlackBerry menarik kembali aplikasi BBM dari iPhone.

Melansir laman Phone Arena, Senin 23 September 2013, BlackBerry mengumumkan layanan aplikasi BBM untuk perangkat Android ditunda peluncurannya karena ada beberapa masalah pada file-nya.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Sedangkan untuk aplikasi BBM di Apple Store sudah ditarik kembali peredarannya oleh pihak BlackBerry. Namun, BlackBerry memastikan untuk perangkat iPhone yang sudah mengunduh BBM masih bisa menggunakannya.

"Sebelum meluncurkan BBM untuk Android, versi BBM yang belum resmi diluncurkan sudah mulai beredar di Google Play Store. Itu mengakibatkan versi yang belum dirilis menjadi bermasalah," tulis BlackBerry di blog resminya.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

"Tim teknis kami terus bekerja berjam-jam untuk dapat memasukkan aplikasi BBM ke Google Play Store dan Apple Store. Namun, untuk sementara waktu perusahaan menunda kedatangan BBM di perangkat Android dan menarik aplikasi BBM dari Apple Store," jelas BlackBerry.

BlackBerry juga mengumumkan untuk aplikasi BBM di Android yang masih dalam tahap uji coba dan tidak resmi sudah dinonaktifkan. Pengguna Android harus mengunjungi www.BBM.com untuk mendaftar dan update aplikasi BBM resmi untuk Android.

Sampai saat ini pihak BlackBerry belum mengumumkan kapan mulai tersedia kembali aplikasi resmi BBM di Android dan iOS. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya