TEKNOLOGI

Demi Iphone Baru, Warga AS Sewa Gelandangan

Beberapa gelandangan mengaku sengaja dibayar agar ikut mengantre.

ddd
Sabtu, 21 September 2013, 19:03
iPhone 5C dalam lima pilihan warna
iPhone 5C dalam lima pilihan warna (REUTERS/Jason Lee)

VIVAnews - Ada-ada saja ulah penggemar fanatik ponsel pintar besutan Steve Jobs. Ketika Apple menjual ponsel seri terbaru mereka, 5S dan 5C, kali pertama di Amerika Serikat pada Jumat kemarin, warga rela membayar para gelandangan untuk ikut antre supaya tidak kehilangan kesempatan.

Laman Dailymail, Jumat 20 September 2013 melansir aksi itu terbongkar lantaran terjadi perkelahian di antara beberapa gelandangan yang mengaku sengaja dibayar agar ikut mengantre di depan toko di Pasadena, California, AS.

Kejadian berawal ketika pada Jumat pagi sekitar pukul 07.30 waktu setempat, pihak toko mengumumkan bahwa semua Iphone sudah habis terjual.

Sontak, informasi itu membuat beberapa gelandangan yang sudah ikut antre selama beberapa jam kesal. Mereka mengaku tidak akan dibayar apabila kembali dengan tangan hampa.

Namun tidak diketahui dengan jelas apa penyebab di antara mereka saling adu jotos. Polisi kemudian langsung menciduk beberapa gelandangan ini.

Menurut polisi, Jason Clawson, salah satu gelandangan kemudian ditempatkan di rumah sakit jiwa selama 72 jam karena saat akan ditangkap, malah melarikan diri sambil menumpahkan kemarahan di jalan.

Polisi kota Pasadena mengungkap kepada stasiun televisi KNX 1070, para gelandangan ini sengaja direkrut dari pusat kota Los Angeles. Tengok pengakuan seorang perempuan asal Midnight Mission bernama Mickie.

"Kemarin saya diminta, apabila bersedia ikut antre membeli ponsel itu untuk seseorang, maka saya akan dibayar. Tentu saja, saya mau," kata Mickie.

Menurut Mickie, dia tidak memiliki aktivitas lainnya, sehingga tawaran itu langsung diterimanya. Bersama sembilan orang gelandangan lainnya, mereka berangkat ke Pasadena.

Saat ditanya nominal bayaran yang dia terima, Mickie enggan menyebut. Namun seorang tuna wisma lainnya mengatakan dia akan menerima US$25 atau Rp397 ribu apabila bersedia ikut antre selama beberapa jam.

Bagi para pecinta fanatik produk Apple, Iphone seri 5C dan 5S itu merupakan item yang wajib dimiliki. Saking tidak mau kehabisan, banyak calon pembeli yang rela berkemah di depan toko-toko produk Apple berminggu-minggu sebelum Iphone resmi dijual.

Keunggulan dari kedua produk ini terletak layar selebar 4 inch dengan sensor retina mata, dilengkapi pula dengan chip khusus Apple A6, kemampuan kamera 8 megapixel, filter foto langsung dan hanya bisa dibuka menggunakan sidik jari si pemilik.

Iphone seri 5C tersedia dalam lima warna yakni hijau, biru, kuning, merah muda dan putih. Harganya dibanderol mulai dari US$99 atau Rp1,2 juta untuk kapasitas memori internal 16 gigabyte. Untuk memori 32 gigabyte dilepas dengan harga US$199 atau Rp2,3 juta.

Sementara seri 5S tersedia dalam warna hitam, perak dan emas. Iphone seri ini dijual antara US$199 atau Rp2,3 juta hingga US$399 atau Rp4,6 juta.

Menurut seorang analis dari harian Wall Street, akan ada dua juta Iphone seri 5 yang berhasil dijual per harinya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com