23 September, Microsoft Rilis 2 Tablet Baru

Tablet Surface Pro, gen kedua tablet Microsoft [foto ilustrasi]
Sumber :

VIVAnews - Menyusul Apple yang menggebrak pasar dengan merilis , Microsoft baru saja mengirimkan undangan acara khusus pada 23 September mendatang di New York, AS.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Pada acara bertajuk 'Surface 2.0' itu diperkirakan Microsoft akan mengumumkan gen terbaru dari lini tabletnya, baik dari Surface Pro maupun Surface RT.

ReadWriteWeb melansir, hari ini, perusahaan asal Redmond itu disebut-sebut akan mengubah nama tablet mereka menjadi Surface 2 Pro dan Surface 2.

Sedangkan, di laman The Verge, Microsoft dikatakan juga akan merilis Surface mini dalam kesempatan yang sama.

Meski kemungkinan akan merefresh nama tablet, tapi secara desain, kedua tablet baru itu akan tetap sama dengan pendahulunya.

Hanya saja, Microsoft akan melakukan upgrade prosesor Surface Pro 2 dengan prosesor New Intel Haswell yang dipadu dilengkapi 8 GB RAM.

Prosesor Haswell itu diklaim dapat meningkatkan daya tahan baterai lebih dari dua jam pada Surface Pro 2.

Sementara dari lini Surface 2, Microsoft dikabarkan siap menginstal Windows RT 8.1. Tablet Surface 2 diramalkan hadir dengan layar 1080 piksel (Full HD), prosesor Tegra 4 Nvidia, dan baterai dengan daya tahan mencapai delapan jam.

Microsoft juga akan merilis beberapa aksesori khusus kedua tablet barunya. Di antaranya aksesori Power Cover, yaitu built-in cover di keyboard yang bisa menambah daya baterai asli.

Aksesori lain, Microsoft juga sudah menyiapkan Docking Station baru. Seperti apa tampilannya? Kita tunggu kejutan dari raksasa perusahaan besutan Bill Gates itu.

Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April
Ekspor-Impor

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024