iPhone 5C, iPhone Seharga Rp1,1 Juta Diluncurkan

Penampakan iPhone murah yang beredar di dunia maya
Sumber :
  • macrumors.com

VIVAnews - Apple akhirnya membayar rasa penasaran kepada penggemarnya yang menanti kehadiran produk generasi baru iPhone.

Tidak begitu banyak kejutan yang disampaikan Apple. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, perusahaan yang dididikan Steve Jobs itu memperkenalkan iPhone 5C untuk versi low-end dan iPhone 5S untuk versi high-end.

Inovasi dan fitur yang ditampilkan pada dua iPhone baru hampir sama dengan rumor yang berkembang selama ini.

Dilansir live blog The Verge, Rabu 11 September 2013, iPhone 5C hadir dengan balutan dengan casing material plastik berdesain satu bagian. Material dilapisi polycarbonate. Apple memastikan material casing tidaklah murahan.

"iPhone 5C dibuat dengan semua teknologi luar biasa dari iPhone 5," tegas Phillip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, dalam panggung peluncuran, di California, AS, 10 September, kemarin pagi waktu setempat.

Sesuai prediksi juga, iPhone 5C hadir dengan beragam warna cerah baru, yakni hijau, putih, biru, merah muda dan kuning.

Mengintip dalamannya, iPhone 5C dilengkapi dengan prosesor A6, kamera 8 MP, layar retina display 4 inchi, fitur New FaceTime HD camera pada bagian depan perangkat.

Sisi konektivitas, iPhone 5C mendukung jaringan LTE, dual band Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

Di AS, iPhone 5C dibanderol US$ 99 untuk 16 GB dan US$ 199 untuk 32 GB atau kisaran Rp 1,13 juta dan Rp 2,28 juta. Tapi, perlu dicatat ini untuk harga dengan mekanisme kontrak operator seluler selama dua tahun. Dan, hanya berlaku di pasar negara tertentu.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

iPhone 5C akan mulai dilepas pada 20 September khusus di AS, Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Jepang, Singapura, Inggris Raya. Sayang, Indonesia belum jadi sasaran utama Apple.

Tapi, tak perlu khawatir, Apple menjanjikan Desember 2013, kedua iPhone baru itu akan hadir di 100 lebih negara di dunia. Kemungkinan Indonesia termasuk salah satunya. (eh)

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

iPhone 5C (engadget.com)

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024