Sony Resmi Luncurkan Xperia Z1

Sony Xperia Z1
Sumber :
  • youtube.com

VIVAnews - Rumor kemunculan ponsel-pinter terbaru Sony Xperia Z1 telah lama muncul di jagat dunia maya. Ponsel yang juga memiliki nama "Honami" ini akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik oleh CEO Sony Kazuo Hirai, di sela ajang IFA 2013, Berlin, Jerman.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Xperia Z1 kini memegang predikat flagship alias ponsel "terpintar" Sony. Ponsel yang mengusung teknologi kamera terbaru ini digadang-gadang akan memberikan kemajuan positif untuk bisnis ponsel Sony.

"Xperia Z1 adalah momen bersejarah bagi Sony. Tim ahli kami telah berhasilkan mengembangkan teknologi kamera yang belum pernah ada di ponsel-ponsel lain di dunia," kata Hirai, sebagaimana dikutip laman Mobile World Live, 5 September 2013.

Hirai menambahkan Xperia Z1 telah memenuhi sertifikasi IP57 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Namun, fitur itu saja tidak cukup, karena itu Sony menyematkan kamera berkemampuan sensor 20,7 MP di bagian belakang, lengkap dengan G-lens dan BIONZ image processor.

"Kemampuan itu tidak pernah Anda lihat sebelumnya di ponsel manapun. Xperia Z1 mulai akan tersedia di pasaran pada akhir bulan ini," Hirai menegaskan.

Sony juga telah menambahkan beberapa aplikasi kamera, seperti kemampuan membagikan hasil jepretan foto langsung ke Facebook, mendeteksi sebuah foto dengan memberikan info tempat pengambil foto (tagging), dan efek Augmented Reality (AR) untuk memberikan animasi pada foto.

Gacoan baru Sony ini mengusung layar selebar 5 inci berkualitas Full HD dengan teknologi triluminos, casing alumuniun satu bagian, dan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 800.

Untuk urusan ketahanan daya pakai, kemampuan Xperia Z1 melebihi ponsel-ponsel seri Z lain. Sedangkan konektivitas, Sony membekali ponsel Android Jelly Bean terbaru ini dengan Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi, dan akses data nirkabel 4G LTE.

"Xperia Z1 adalah jantung dari ekosistem perkembangan Sony dari sisi perangkat kerasnya dan memberi pengalaman baru pengguna," kata Hirai.

Seperti apa wajah jagoan baru Sony ini? Berikut videonya:

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

9,6 juta unit
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi


Penjualan Sony Mobile dikabarkan terus meningkat di seluruh dunia. Pada kuartal pertama tahun ini, Sony telah memasarkan 9,6 juta unit ponsel, naik signifikan dari tahun sebelumnya yang dilaporkan berhasil menjual 7,4 juta unit ponsel.


Meski Sony mengalami peningkatan penjualan ponsel pintarnya. Tapi, data
IDC
mengungkapkan, pangsa pasar ponsel pintar Sony telah turun dari tahun sebelumnya. Dari 4,7 persen menjadi 4 persen pada kuartal pertama tahun 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya