TEKNOLOGI

November, BlackBerry Jual Perusahaan?

Desas-desus beredar, Microsoft jadi salah satu yang serius menawar.

ddd
Kamis, 5 September 2013, 16:42
BlackBerry Q10 [foto ilustrasi]
BlackBerry Q10 [foto ilustrasi] (blogs.montrealgazette.com)
VIVAnews - BlackBerry semakin terpojok di tengah persaingan produsen teknologi mobile. Perusahaan Kanada itu dilaporkan ingin cepat melakukan proses lelang aset perusahaan. Lelang diharapkan bisa dieksekusi dalam kurang dari dua bulan, November mendatang.

Dilansir ZDnet, Kamis 5 September 2013, kabar ini pertama kali disampaikan surat kabar Wall Street Journal yang mengutip sumber terdekat penjualan.

Menurut surat kabar itu, BlackBerry tengah terlibat pembicaraan serius dengan perusahaan penawar yang berminat. Sayang, nama perusahaan yang berminat itu dirahasiakan.

Kabar penjualan aset perusahaan bergulir cepat sejak BlackBerry membentuk komite kecil bulan lalu, berisi anggota dewan perusahaan, untuk mengeksplorasi strategi alternatif penjualan bagian perusahaan kepada penawar tertinggi.

Kabar penjualan juga semakin terdorong oleh akuisisi divisi ponsel dan layanan Nokia oleh Microsoft dengan nilai US$7,2 miliar, setara Rp78,7 triliun, kemarin.

Diincar Microsoft?

Laman Bloomberg bahkan melaporkan, perusahaan yang didirikan Bill Gates itu mencermati perkembangan yang terjadi pada BlackBerry. Microsoft bisa jadi salah satu raksasa yang siap melumat aset BlackBerry setelah sukses membeli Nokia.

Sinyal pasar pun membuka jalan untuk penjualan BlackBerry. Sejak Microsoft sukses membeli Nokia, harga saham BlackBerry terus naik lebih dari tiga persen awal pekan ini.

Kemarin, saham BlackBerry ditutup naik lebih dari lima persen sejak perusahaan memutuskan akan menjual aset perusahaan pertengahan Agustus lalu.

Kini, kemungkinan Microsoft untuk membeli BlackBerry masih besar. Pasalnya, setahun lalu perusahaan asal Redmont itu memang menimbang dua alternatif pembelian perusahaan, yaitu Nokia atau BlackBerry. Dan, ternyata Microsoft lebih memilih Nokia. Apakah BlackBerry jadi sasaran berikutnya?

Sampai saat ini BlackBerry belum masih enggan menanggapi rumor dan spekulasi tersebut.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id