Ini Dia 9 Kandidat CEO Microsoft Baru (II)

Julie Larson-Green
Sumber :
  • con-cafe.com
VIVAnews -
Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Microsoft langsung gerak cepat setelah CEO Microsoft Steve Ballmer menyatakan segera pensiun dalam satu tahun mendatang. Raksasa perusahaan teknologi dunia itu kini sedang mencari siapa penggantinya.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya


Pertanyaan lain muncul, siapa yang benar-benar layak mengisi posisi kepala Microsoft? Dilansir Reuters, 31 Agustus 2013, beberapa nama eskekutif senior internal disebut-sebut akan menggantikan posisi Ballmer, meski tidak menutup kemungkinan orang luar perusahaan akan menduduki jabatan puncak itu.

Berikut ini adalah nama-nama kandidat dari internal Microsoft yang potensial menggantikan Ballmer. Nama-nama ini dikumpulkan berdasarkan pembicaraan kalangan analis dan internal Microsoft. (sambungan dari artikel Ini Dia 9 Kandidat CEO Microsoft Baru I)

5. Julie Larson-Green
Wakil Presiden Eksekutif Xbox dan tablet Surface



Sebagai veteran Microsoft selama 20 tahun, Julie Larson cukup memiliki wawasan yang mendalam tentang unit Office dan Windows. Ia juga tercatat memimpin divisi desain ulang dua produk itu.

Sayangnya, produk piranti keras Microsoft tablet Surface sangat mencemaskan. Penjualannya buruk.

6. Eric Rudder
Wakil Presiden Eksekutif Riset dan Teknologi



Berpengalaman sangat panjang di Microsoft, kurang lebih dua dekade. Nilai plus Rudder yakni sangat mendalami unit riset jangka panjang serta strategi teknis Microsoft secara keseluruhan. Dia juga merupakan figur yang paling mendekati figur Bill Gates.

Namun, ia dinilai kurang berpengalaman dalam stabilitas politik internal perusahaan jika ia menjadi CEO.

7. Kevin Turner
Direktur Operasional



Posisinya sebagai COO selama sembilan tahun menjadi nilai plus dalam menjalankan operasi penjualan produk perusahaan.

Sayang, Turner tidak datang dari latar belakang teknik, melainkan penjualan. Sesuatu yang bisa menjadi masalah saat mantan direktur Wal-Mart ini menduduki CEO.

8. Jeff Raikes
Mantan Direktur Operasional



Raikes punya posisi tawar yang bagus. Pengalamannya panjang. Pemahaman terhadap pemikiran pendiri Microsoft Bill Gates serta kemampuan mengendalikan perusahaan bisa jadi membawanya ke pucuk perusahaan.

Dengan kontribusinya itu, lima tahun silam, Gates mengangkatnya sebagai kepala eksekutif yayasan filantropi Bill Gates.

Nah, jika ia didapuk jadi CEO, Raikes kemungkinan akan kehilangan tren teknologi baru. Ia juga mewakili generasi veteran dalam perusahaan.

9. John Thompson
Ketua Komite Pencarian CEO



Sebagai CEO perusahaan keamanan komputer Symantec Corp, Thompson memiliki pengalaman dalam menjalankan perusahaan besar terutama dalam hal produk peranti lunak.

Sayangnya, ia baru setahun bergabung dengan dewan Microsoft dan belum punya pengalaman langsung mengelola perusahaan. Tapi, meski begitu, ia dianggap cukup layak jadi kandidat.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024