TEKNOLOGI

Tak Lama Lagi, BlackBerry Messenger Hadir di Android

Terpampang pada banner iklan yang beredar di jagat maya.

ddd
Kamis, 29 Agustus 2013, 13:12
Aplikasi BBM di perangkat Android milik Samsung
Aplikasi BBM di perangkat Android milik Samsung (androidcentral.com)
VIVAnews - Peluncuran layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada platform OS Android semakin dekat waktunya. Sang empunya layanan, BlackBerry, disebutkan telah merangkul Samsung untuk mempromosikan layanan baru itu.

Seperti dikabarkan Digitaltrends, 28 Agustus 2013, perwakilan Samsung di Ghana telah merilis video singkat yang menunjukkan BBM segera tersedia pada semua ponsel pintar Samsung Galaxy.

Tak hanya pada ponsel saja, laporan itu menyebutkan BBM juga bisa dinikmati pada produk tablet Galaxy Note.

Halaman Samsung Ghana di situs jejaring sosial Facebook memposting rencana peluncuran layanan itu. "Coming soon to Samsung Galaxy smartphones, BBM,” demikian bunyi pesan dalam posting tersebut.

Nanti, BBM akan menjadi bagian dari Messaging Hub pada ponsel Samsung. BBM juga bisa diunduh melalui Google Play dan pusat aplikasi Samsung. Gratis atau berbayar, belum ada yang tahu.

Iklan video itu juga menunjukkan komitmen BlackBerry untuk menghadirkan layanan BBM di Android di salah satu pasar negara berkembang di Afrika.


Dalam tiga tahun mendatang, di Afrika kemungkinan mendapatkan 175 juta pengguna ponsel baru. Pada posisi itu, BlackBerry meraup pangsa pasar 70 persen di Afrika Selatan. Tentu ini jadi peluang emas bagi vendor ponsel Kanada itu.

Sebuah laporan akhir tahun lalu menunjukkan, di Nigeria, negara tetangga terdekat Ghana, dua dari empat ponsel pintar adalah BlackBerry. Kondisi itu cukup menguntungkan, bisa meningkatkan pertumbuhan perangkat BlackBerry ke depan.

Sebagaimana diketahui, bulan Mei silam, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengumumkan BlackBerry Messenger akan segera tersedia di perangkat Android dan iOS. Aplikasi messaging ini dikabarkan akan meluncur secara global musim panas nanti atau menjelang akhir tahun 2013. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id