Strategi Baru Apple, "Tukar Tambah" iPhone Lama ke yang Baru

Launching iPhone 4S, Tokyo, 14 Oktober 2011
Sumber :
  • Reuters/Kim Kyung-Hoon
VIVAnews
Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z
- Di tengah sengitnya persaingan bisnis gadget, Apple menerapkan strategi pemasaran baru. Produsen ponsel pintar iPhone itu berencana menggelar program "tukar tambah," paling cepat mulai September mendatang.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Menurut laman
Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif
9to5mac , program ini akan berlangsung di toko-toko resmi Apple (Apple Store). Pemilik iPhone lama bisa menukarnya dengan seri terbaru, semisal iPhone 5, dan ditambah dengan sejumlah uang. Harga produk baru itu tergantung dari kondisi barang yang ingin ditukar oleh calon pembeli. Bila barangnya masih dinilai bagus, yang bersangkutan bisa membeli seri iPhone terbaru dengan harga diskon. 


Melalui program tukar tambah ini, Apple ingin para calon membeli datang ke toko resmi. Kepala Eksekutif Korporat Apple Inc., Tim Cook, tidak menentang strategi itu.


Dia mengungkapkan 80 persen penjualan iPhone selama ini tidak melalui toko-tokonya sendiri, Apple Store. Maka program baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan iPhone di toko sendiri.


Selain bertujuan meningkatkan penjualan iPhone, program ini juga bertujuan membangun ekosistem produk Apple lainnya. Selain menukarkan iPhone terbaru, diharapkan pelanggan juga tertarik membeli iPad maupun Macbook.


Dalam beberapa bulan terakhir ini, pihak Apple mengaku juga sudah melatih para karyawan toko resmi untuk menyambut program menarik itu. Tanggalnya belum pasti.


Namun, menurut harian
USA Today
, Apple akan menggelar suatu acara pada 10 September mendatang. Dalam beberapa tahun terakhir, petinggi Apple biasanya memperkenalkan produk terbaru setiap September. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya