Bangkai Naga Ditemukan di Pantai Spanyol?

Bangkai hewan misterius yang awalnya diduga naga
Sumber :
  • youtube.com

VIVAnews - Apakah itu bangkai raksasa misterius? Atau mungkin seekor naga? Wujudnya menjadi teka-teki panjang para peneliti. Bangkai itu memiliki bentuk memanjang dan bertanduk.

Sebuah bangkai misterius yang beraroma kurang sedap itu baru-baru ini ditemukan terdampar di Pantai Luis Siret, Desa Andalusia Villaricos, Spanyol, dilansir NBC News, Minggu 25 Agustus 2013.

Banyak peneliti yang tak mampu langsung mengindentifikasi, bangkai bintang apakah itu. Tapi, beberapa peneliti yakin, bangkai itu adalah milik raksasa oarfish atau sejenis hiu Thresher.

Foto-foto bangkai misterius itu pun menggemparkan jagat maya di Spanyol. Bahkan, tak sedikit yang mempercayainya sebagai monster laut atau ikan mutan.

"Bangkai itu terdiri atas beberapa bagian. Satu bagian ditemukan oleh seorang wanita, sedangkan bagian lainnya kami yang menemukan," kata Maria Sanchez, koordinator Civil Protection di Spanyol.

Mulanya, dia mengatakan, tidak tahu sama sekali bangkai itu milik makhluk apa. Yang jelas, bangkai itu sangat bau.

"Kesimpulan sementara kami ketika itu adalah milik seekor hiu jenis Thresher, atau dikenal sebagai hiu rubah. Panjangnya sekitar empat meter," ungkap Sanchez.

Sementara, anggapan berbeda datang dari David Shiffman, peneliti hiu asal University of Miami, AS. Dia malah yakin bahwa bangkai itu adalah bangkai oarfish (ular laut).

"Seperti kita tahu, oarfish bisa memiliki panjang sekitar tiga meter. Ekor dari bangkai itu mirip dengan buntut oarfish, sedangkan tanduk di kepala adalah kerangka tulang," kata Shiffman.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Haru! Ayah Babe Cabita Ungkap Detik-detik Terakhir Sang Komedian Sebelum Meninggal
Teka-teki terjawab
Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa

Dean Grubbs, peneliti ahli biologi spesies ikan, terutama hiu, dari Florida State University, AS, memastikan bahwa bangkai itu adalah milik seekor hiu.


"Itu jelas adalah hiu. Memang, bagian belakang bangkai itu cukup membingungkan, tapi itu adalah bentuk dari ekor yang memiliki sirip. Sementara, tanduk yang ditemukan adalah
scapulocoracoids,
atau sirip dada pada hiu," tutur Grubbs. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya